Liga 1

Bawa 20 Pemain ke Papua, Pelatih Borneo FC Kritik Padatnya Jadwal Liga 1

Minggu, 30 April 2017 13:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Usai menaklukan Persegres Gresik 3-0 di kandang, Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (29/04/17) Borneo FC langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Persipura di Jayapura, Selasa (02/05/17). Pelatih Dragan Djukanovic memutuskan membawa 20 pemain.

Dari 20 nama yang di bawa Dragan Djukanovic memutuskan untuk tidak membawa Ricky Ohorella dan menyertakan rekrutan anyar yakni Matheus Lopes.

"Sebenarnya ada nama Ricky (Ohorella), hanya saja dia cedera dan harus dilakukan perawatan. Saya harap Ricky bisa pulih saat kami kembali ke Samarinda nanti," ujar Dragan seperti dilansir dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Dragan menyatakan jadwal pertandingan Borneo FC di Liga 1 tidak menguntungkan. Pasalnya Borneo FC harus menjalani tur Papua dalam waktu 3 hari setelah bertanding melawan Persegres Gresik. Hal itu pula yang membuat tim Pesut Etam berangkat Minggu (30/04/17) pagi agar bisa tiba tepat waktu di Papua.

"Saya tidak mengerti dengan yang mengatur jadwal, kami baru bermain dan harus berangkat lagi 8 jam penerbangan menuju Papua. Belum lagi kami harus ke bandara jam 2 pagi dari Samarinda agar tiba tepat waktu di sana (Jayapura)," tutur Dragan.

Meski dihadapkan dengan berbagai kendala, Dragan mengaku tak gentar. Ia justru merasa tertantang dengan kondisi sepakbola di Indonesia. Karenanya ia menegaskan Borneo FC bakal berusaha mencuri poin di Stadion Mandala, markas Persipura.

"Ingat, kami tidak akan pernah menyerah. Kami akan berjuang menghadapi semua ini. Kami akan usaha keras untuk yang terbaik," tandas pelatih asal Serbia tersebut.

Berikut 20 pemain Borneo FC di tur Papua:

1.Ponaryo Astaman
2.Terens Puhiri
3.Rival Lastori
4.Wahyudi Hamisi
5.Patrich Wanggai
6.Riswan Yusman
7.Firly Apriansyah
8.Muhammad Ridho
9.Nadeo Argawinata
10.Diego Michiels
11.Leonard Tupamahu
12.Sultan Samma
13.Lerby Eliandry
14.Asri Akbar
15.Abdul Rahman
17.Flavio Beck Junior
18.Kunihiro Yamashita
19.Shane Smeltz
20.Matheus Lopes

389