Ronaldinho Diketahui Nyaris Bergabung ke MU

Minggu, 30 April 2017 09:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jon Buckle - EMPICS / Contributor / Getty Images
Ronaldinho (kiri) dan Cristiano Ronaldo dalam acara FIFPro World XI Player Awards 2005. Copyright: © Jon Buckle - EMPICS / Contributor / Getty Images
Ronaldinho (kiri) dan Cristiano Ronaldo dalam acara FIFPro World XI Player Awards 2005.

Salah satu legenda Barcelona, Ronaldinho, diketahui nyaris bergabung dengan salah satu klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United. Kejadian tersebut terjadi saat dirinya hendak pergi meninggalkan klub lamanya, Paris Saint-Germain.

Dilansir oleh Daily Star, pria berusia 37 tahun itu mengungkapkan dirinya nyaris bergabung ke kubu Setan Merah. Namun, hal tersebut tidak terlaksana lantaran Barcelona memberikan penawaran yang lebih menjanjikan kepadanya.

“Ketika saya hendak meninggalkan PSG, saya sudah sangat dekat dengan Manchester United dan hampir bergabung dengan mereka,” ucapnya.

“Perjanjian juga hampir terlaksana. Namun, Barcelona datang dan memberikan penawaran menarik dan saya pun pindah ke Camp Nou,” tambahnya.

© Getty Images
Ronaldinho (tengah) saat dijaga ketat dengan Valencia dan Fletcher. Copyright: Getty ImagesRonaldinho (tengah) saat dijaga ketat dengan Valencia dan Fletcher.

Walau gagal bergabung ke kubu Setan Merah, Ronaldinho tidak menyesalinya. Dirinya menyatakan bahwa Manchester United dan Liga Primer Inggris adalah sebuah liga yang bagus, namun keputusannya pindah ke La Liga adalah yang terbaik baginya.

“Man United adalah tim yang besar, bermain di kompetisi terbaik di dunia. Akan tetapi, keputusan saya untuk pindah ke La Liga adalah yang terbaik untuk diri saya,” pungkasnya.

“La Liga juga sama bagusnya, walau hanya ada beberapa klub saja yang mendominasi jalannya kompetisi. Saat itu adalah sebuah keputusan yang tepat untuk diri saya, untuk karier saya ke depannya,” tutupnya.

Bersama dengan La Blaugrana, Ronaldinho telah memenangkan beberapa gelar baik itu individu maupun bersama tim. Dirinya meraih dua gelar Ballon d’Or saat berseragam Barcelona di tahun 2004 dan 2005, serta memenangkan penghargaan UEFA Best Player di tahun 2006.

Satu gelar Liga Champions, dua gelar La Liga dan Piala Super Spanyol berhasil dipersembahkannya ke publik Camp Nou dalam 5 tahun kariernya berseragam La Blaugrana.

1.7K