Liga Primer Inggris

Kalah dari Bournemouth, Sunderland Tim Pertama yang Terdegradasi

Minggu, 30 April 2017 01:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PA
Sunderland vs Bournemouth. Copyright: © PA
Sunderland vs Bournemouth.

Sunderland akhirnya terdegradasi usai berlaga di Liga Primer Inggris selama sepuluh tahun terakhir. Skuat besutan David Moyes itu tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi Inggris usai kalah dari Bournemouth dengan skor 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadium of Light.

Gol tunggal dari striker The Cherries di menit ke-88 itu menguburkan mimpi Jermain Defoe dkk untuk bertahan di Liga Primer. Ini merupakan laga kesepuluh beruntun Sunderland yang dilalui tanpa kemenangan.

"Saya sangat kecewa. Saya merasa tidak enak dengan para suporter. Mereka memberikan hati dan uang mereka demi tim dan simpati saya terutama untuk para pendukung," tutur Moyes usai laga, seperti dilansir Supersport.

© Reuters
Pelatih Sunderland, David Moyes. (Sumber: Reuters via The Sun) Copyright: ReutersPelatih Sunderland, David Moyes. (Sumber: Reuters via The Sun)

Saat ditanya apakah posisinya terancam dengan hasil ini, eks pelatih Manchester United itu belum mau berpikir ke arah situ. "Masih terlalu dini untuk berpikir dan membicarakan hal itu."

"Mereka telah mempertanyakan hal ini selama satu atau dua minggu lalu. Saya tak yakin ini saatnya. Saya akan memastikan Sunderland kembali ke Liga Primer," lanjutnya.

The Black Cats sudah berada di zona degradasi sejak September tahun lalu dan tak berpindah dari bawah jurang klasemen sejak Januari. "Klasemen liga tak pernah berbohong. Performa dan hasil adalah hal yang sudah jelas membawa kami terpuruk," tutur kapten tim, John O'Shea.

1.2K