La Liga Spanyol

Zidane: Lebih Sulit Hadapi Tim yang Tak Punya Target

Minggu, 30 April 2017 04:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Squawka Football
Real Madrid vs Valencia. Copyright: © Twitter/Squawka Football
Real Madrid vs Valencia.

Real Madrid sukses merebut puncak klasemen dari Barcelona usai menundukkan Valencia di Santiago Bernabeu. Skuat asuhan Zinedine Zidane menang dengan skor tipis, 2-1 pada laga La Liga musim 2016/17 pekan ke-35.

"Saat Anda melawan tim yang tak punya target di akhir musim, itu lebih buruk. Mereka bermain tanpa tekanan, tetapi tak ada alasan bagi Anda. Jika Anda tak punya beban, itu lebih mudah untuk lawan dan sulit bagi kami. Tapi tak ada alasan, kami mencetak gol kedua, berusaha hingga akhir," tutur Zidane pada konferensi pers seusai laga.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka pada babak pertama, tetapi mampu ditahan imbang oleh Dani Parejo di menit ke-82. Marcelo kemudian menjadi pahlawan Los Blancos dengan mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

© Twitter/Squawka Football
Real Madrid vs Valencia. Copyright: Twitter/Squawka FootballRonaldo mencetak gol pembuka dalam laga kontra Valencia.

"Sejak awal laga, kami tak begitu sukses. Kami punya sedikit kecemasan, tetapi seiring berjalannya laga kami meningkatkan performa. Kami punya beberapa peluang untuk mencetak gol kedua, tapi tiba-tiba mereka mengimbangi perolehan. Ini artinya kami masih bisa meningkatkan diri," katanya lagi.

"Saya tak bisa menjelaskan gol kedua menjelang laga berakhir. Saya hanya tahu itu menyenangkan," pungkas Zidane.

539