PFL 2017

Empat Tim Dipastikan Terdegradasi dari PFL 2017

Senin, 1 Mei 2017 12:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Sebanyak empat tim dipastikan bakal terdegradasi dari Pro Futsal League (PFL) 2017. Keempat tim tersebut adalah Kamiada Pelindo IV, Biangbola FC, Electric PLN Jakarta, dan Kaimana FC Papua Barat. Keempatnya akan bermain di Liga Nusantara (Linus) pada musim depan.

Kamiada Pelindo IV dan Biangbola FC sebagai tim dari Grup A yang terdegradasi. Sementara, Electric PLN Jakarta dan Kaimana FC Papua Barat adalah dua tim yang terdegradasi dari Grup B.

Kamiada Pelindo IV dan Biangbola FC terpaksa tersingkir karena kalah bersaing dengan enam tim lainnya di Grup A.

Kamiada berada di posisi buncit Grup A dengan poin 10 dari 14 pertandingan. Sedangkan Biangbola FC sebagai tim futsal tertua di Indonesia hanya berhasil mengumpulkan 14 poin dari 14 pertandingan untuk mengakhiri klasemen di peringkat ketujuh.

© INDOSPORT/Fajar Kristanto
Caption Copyright: INDOSPORT/Fajar KristantoPertandingan PFL Futsal 2017.

Nasib nahas turut menimpa Kaimana FC di Grup B. Tim asal Papua Barat tersebut sudah dipastikan terdegradasi ke kasta kedua musim depan, meski masih menyisakan satu laga lagi. Kaimana FC hanya berhasil meraup dua poin tanpa kemenangan, hingga berada di dasar klasemen dari tujuh tim peserta.

Kaimana FC harus menerima peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga. Pasalnya, mereka mesti dikurangi tiga poin lantaran tak dapat bertanding kala melawan Vamos Mataram beberapa waktu yang lalu lalu, akibat tidak dapat tiket berangkat ke Lombok.

Kaimana terdegradasi ditemani oleh Electric PLN yang sudah dipastikan tergusur dari kompetisi PFL 2017 akibat mundur di awal musim.

Berikut 4 tim yang terdegradasi dari PFL 2017:

Grup A: Kamiada Pelindo IV & Biangbola FC.
Grup B: Electric PLN Jakarta & Kaimana FC Papua Barat.

76