Ezra Walian Akan Jalani Sumpah WNI di Bulan Puasa

Senin, 1 Mei 2017 18:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Telegraaf
Ezra Walian vs Jong Utrech. Copyright: © Telegraaf
Ezra Walian vs Jong Utrech.

Striker naturalisasi Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Ezra Walian dikabarkan akan menjalani segera menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu dilakukan berbarengan dengan jadwal uji coba Timnas U-22 Juni nanti di Bali.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh manajer atau perwakilan Ezra Walian di Indonesia, Wide Putra Ananda. Ia menyatakan sebelum berangkat ke Bali Ezra akan singgah di Jakarta untuk menjalani sumpah WNI. Namun, pihaknya masih menunggu kepastian tanggal pengambilan sumpah dari PSSI.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian (tengah) duel udara dengan Ryuji Utomo. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEzra Walian (tengah) duel udara dengan Ryuji Utomo.

"Insya Allah begitu, jadi sebelum ke Bali, Ezra akan ke Jakarta dulu untuk sumpah. Tanggalnya akan dikonfirmasi lebih lanjut oleh PSSI," ujar Wide Putra.

Sementara itu, Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan menyatakan Ezra akan bergabung saat Timnas U-22 melakoni laga uji coba di Bali pada bulan puasa nanti atau tepatnya Juni mendatang. 

"Ezra akan datang dan bergabung dengan tim untuk uji coab di Bali nanti," ujar Fanny secara secara singkat.

Meski belum menjalani sumpah sebagai WNI, sejatinya Ezra sudah bermain untuk Timnas Indonesia, saat kalah 1-3 dari Myanmar, Maret lalu. Ia mendapatkan kesempatan membela skuat Garuda lantaran mendapat izin dari Presiden RI, Joko Widodo melalui Kepres yang dikeluarkan.