Liga 1

Hadapi Persiba, Arema Istirahatkan Sang Marquee Player

Senin, 1 Mei 2017 03:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee Player Arema FC, Juan Pablo Pino (kanan). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee Player Arema FC, Juan Pablo Pino (kanan).

Arema FC tak ingin ragu mematok target di setiap pertandingan. Khusus saat melawan Persiba Balikpapan. Tim berlogo kepala singa ini memasang target tiga poin dalam laga tandang keduanya di Liga 1 musim ini.

Kemantapan target itu tak lepas dari status pertandingan. Meski laga away, namun Arema FC dipastikan tetap mendapatkan dukungan penuh Aremania. Pasalnya, Persiba Balikpapan di awal musim ini harus menggunakan Stadion Gajayana Malang sebagai home base.

"Dukungan penuh Aremania di Stadion Gajayana, tidak boleh disia-siakan. Target tiga poin kami pasang melawan Persiba (05/01/17) besok," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Aji Santoso.

Mematok kemenangan, bukan berarti Arema FC akan menurunkan kekuatan terbaik. Aji memaparkan, bahwa ada beberapa pemainnya yang pasti absen saat menghadapi tim asuhan Timo Scheunemann tersebut.

Dua penggawa penting dalam komposisi pemain Arema sudah pasti diparkir. Cristian Gonzales dan Juan Pablo Pino, diistirahatkan lantaran dianggap belum berada pada kondisi ideal dalam hal fisiknya.

Gonzales baru satu kali mengikuti latihan pada Sabtu lalu, pasca kedatangannya dari ibadah umroh di tanah suci. Hal serupa juga diperuntukkan kepada marquee player tim, Juan Pablo Pino yang sengaja disimpan meski sudah menjalani debut selama 26 menit kala mengalahkan Bhayangkara FC pekan lalu.

© indonesiansc
Cristian Gonzales saat di pertandingan Torabika Soccer Championship. Copyright: indonesianscCristian Gonzales saat di pertandingan Torabika Soccer Championship.

"Cristian Gonzales belum ikut latihan secara penuh. Sementara Pino saya simpan agar kondisinya benar-benar fit dengan istirahat total," ungkapnya.

Selain kedua pilar penting itu, Aji juga tidak bisa menyiapkan komposisi line-up terbaik di bench. Sunarto dan Andrianto, terkendala masalah kebugaran lantaran baru pulih dari cedera.

"Kami tidak mau memaksakan pemain jika memang belum berada pada kondisi fit. Diharapkan mereka lebih bugar lagi di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

339