Liga 1

Kalah Perdana dari PSM, Begini Respons Gelandang Muda Persija

  • Persija Jakarta takluk dari PSM Makassar dengan skor tipis 0-1 pada pekan ketiga Liga 1.
  • Gelandang Persija, Sutanto Tan tak ingin berlarut dengan kekalahan ini dan akan segera fokus menghadapi laga selanjutnya.
Senin, 1 Mei 2017 07:55 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter/@JacatraNet
Laga PSM vs Persija Jakarta di pekan ketiga Liga 1. Copyright: © Twitter/@JacatraNet
Laga PSM vs Persija Jakarta di pekan ketiga Liga 1.

Persija Jakarta menerima hasil pahit saat bertandang ke Stadion Andi Mattalata, yang menjadi markas PSM Makassar. Gol tunggal Willem Jan Pluim di menit ke-80 membuat tuan rumah mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0 pada lanjutan pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1.

Kekalahan ini merupakan kekalahan perdana bagi Persija di Liga 1 Gojek Traveloka. Sebelumnya, mereka meraih kemenangan saat bertemu Persiba Balikpapan, dan bermain imbang dengan Barito Putera.

Meski demikian, hasil kurang memuaskan ini tak terlalu menjadi masalah bagi Persija. Gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan menyebut timnya harus melupakan kekalahan tersebut dan segera bangkit.

“Kita harus lupakan (kekalahan ini) dan menatap ke depan,” kata gelandang Persija Jakarta, Sutanto Tan.

Caption Copyright: Twitter Liga1PSM Makassar vs Persija Jakarta.

Menurutnya, Macan Kemayoran tak mau terlalu terbebani oleh kekalahan tersebut. Apalagi, dalam sepakbola, kemenangan dan kekalahan merupakan hal biasa.

“Dalam sepakbola pasti ada menang dan kalah, dan kita sudah berusaha. Kita awalnya bertekad cari poin, tapi tak bisa,” tambah pemain berusia 22 tahun tersebut.

Kekalahan dari PSM membuat Persija turun ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Sejauh ini, Persija baru mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan. Selanjutnya Macan Kemayoran akan menjamu Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (04/05/17).

Penulis: Gema Trisna Yudha