Man City Tengah Berjuang di 4 Besar, Aguero Dikabarkan Cedera

Senin, 1 Mei 2017 14:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

Manchester City yang kini tengah berkompetisi untuk mempertahankan posisi 4 besar dari saingannya, justru tertimpa masalah baru. Salah satu penyerang kawakan milik mereka, Sergio Aguero, dikabarkan terkena cedera.

Mantan pemain Atletico Madrid itu harus ditarik keluar di penghujung babak kedua, setelah dirinya mengaku tak mampu lagi melanjutkan permainan kala ditahan imbang 2-2 oleh Middlesbrough di Riverside Stadium, malam kemarin.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu berkomentar, penyerang berusia 31 tahun itu terkena cedera, namun belum mengetahui hingga kapan cedera tersebut akan sembuh.

© Alex Livesey / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Alex Livesey / Stringer / Getty ImagesAguero pasca mencetak gol ke gawang Middlesbrough via penalti.

“Saya pikir dirinya cedera, sehingga harus ditarik keluar di penghujung babak kedua,” ucap Guardiola dikutip Sportsmole.

“Namun kita akan melihat hasilnya besok. Kita akan beritahu lebih lanjut besok,” tambahnya.

Bila benar dirinya terkena cedera dalam kurun waktu lama, jelas ini merupakan pukulan telak untuk kubu The Citizens. Pasalnya, mereka sendiri kini tengah menjaga posisi dari kejaran para pesaing terdekatnya, Manchester United dan Arsenal, yang berada di bawahnya dengan selisih masing-masing 1 dan 6 poin.

Dengan begini, otomatis Guardiola akan kembali mengandalkan pemain yang baru saja sembuh dari cedera, Gabriel Jesus, di lini depan mereka. Jesus sendiri kini telah mencetak 4 gol dan 1 assist dari 6 laga di Liga Primer Inggris.

166