Menerka Janji Anies-Sandiaga soal Stadion Baru Persija

  • Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji akan membangun stadion baru untuk Persija Jakarta usai dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.
  • INDOSPORT menerka seluruh aspek soal janji pembuatan stadion baru untuk Persija Jakarta.

Senin, 1 Mei 2017 09:59 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
Herry Ibrahim/Indosport
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat menyaksikan laga Persija Jakarta kontra Barito Putera. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat menyaksikan laga Persija Jakarta kontra Barito Putera.

Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta telah berakhir. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa dipastikan bakal memenangkan Pilkada di Ibu Kota.

Maklum saja, Anies-Sandiaga unggul atas pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dalam perhitungan cepat dari berbagai lembaga survei. Pasangan Anies-Sandiaga juga unggul dalam Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada beberapa hari yang lalu.

Dengan begitu, hanya tinggal menunggu waktu pengumuman resmi KPU DKI Jakarta menyatakan Anies-Sandiaga menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Ibu Kota untuk periode 2017-2022.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno Copyright: INTERNETPasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Meski begitu, hiruk pikuk Pilkada DKI Jakarta masih kental terasa di masyarakat. Bak perang yang tak kunjung selesai, masyarakat saling adu argumen soal penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta.

Namun itu hanya bumbu pemanis Pilkada DKI Jakarta. Jangan terlalu fanatik atau apapun, karena semua ini hanyalah pesta politik.

Akan tetapi, tidak salahnya masyarakat DKI Jakarta untuk menagih janji Anies-Sandiaga, meskipun belum tentu memilih sang pasangan calon yang bakal menduduki kursi nomor satu dan dua Jakarta tersebut.

Anies Baswedan Copyright: Muhammad Adi Yaksa/IndosportAnies Baswedan saat menyaksikan laga Persija Jakarta vs Barito Putera.

Dari sekian banyak janji, ada satu komitmen yang menarik perhatian pencinta sepakbola nasional terutama Jakarta. Semasa kampanye, Anies-Sandiaga berjanji bakal membangun stadion baru untuk Persija Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, Anies-Sandiaga ingin membangun stadion baru untuk tim Macan Kemayoran yang hampir mirip Old Trafford (kandang Manchester United) atau Allianz Arena (kandang Bayern Munchen). Sandiaga Uno ingin stadion baru Persija memiliki rumput sekelas Old Trafford dan tribun mirip dengan Allianz Arena.

“Terpilih tidak terpilih, saya akan tetap membangun stadion untuk Jakarta dan untuk klub kesayangan kita bersama,” kata Sandiaga Uno.

"Stadionnya nanti bertaraf internasional ya. Rumputnya seperti di Manchester United (Old Trafford). Tempat duduknya bakal seperti di Jerman, Bayern Munchen," lanjutnya. 

Persija Jakarta Gelar Tes VO2 Max Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSkuat Persija Jakarta.

Anies-Sandiaga sudah memiliki cara pembangunan dan lokasi stadion baru untuk Persija yang bisa memakan biaya sebesar Rp2 triliun.

"Opsi pertama di Taman BMW dan ini kita punya waktu untuk menyelesaikan permasalahan hukumnya," kata Sandiaga.

"Stadion internasional yang sekarang bisa dibilang world class. Namun, itu bisa menjadi bukan hanya rumah bagi Persija tapi juga bisa jadi destinasi event internasional olahraga lainnya," tambahnya.

"Ya, soal stadion baru akan dikerjakan dengan pola kemitraan. Artinya, akan ada kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta," lanjut Anies.

Keterangan Anies-Sandiaga membuat INDOSPORT menerka seluruh aspek dari dana hingga lokasi pembuatan stadion baru Persija Jakarta. Berikut ulasannya:

Iklan

Tulis Komentar Anda