Liga Primer Inggris

Mourinho Berencana Turunkan Pemain U-23 Kontra Crystal Palace

Senin, 1 Mei 2017 22:30 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kabarnya berencana untuk menggunakan pemain U-23 ketika berhadapan Crystal Palace di pekan ke-38 Liga Primer Inggris musim 2016/17. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu enggan mengambil risiko karena saat ini banyak pemainnya mendapatkan cedera.

Terbaru, Luke Shaw dan Eric Bailly mendapatkan cedera ketika Setan Merah menjamu Swansea City di Old Trafford. Terdapat 8 pemain Manchester United yang mengalami cedera, mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, Timothy Fosu-Mensah, James Wilson, Luke Shaw, dan Eric Bailly.

Salah satu alasan penggunaan pemain U-23 kontra Crystal Palace adalah untuk mengantisipasi cedera para pemainnya, apabila Setan Merah bisa melaju hingga final Liga Europa. Karena, laga kontra Crystal Palace akan lebih dulu dipertandingkan (21 Mei) dibandingkan final Liga Europa (25 Mei).

© Jan Kruger/Getty Images
Bek andalan Manchester United, Eric Bailly harus ditarik keluar karena cedera. Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesBek andalan Manchester United, Eric Bailly harus ditarik keluar karena cedera.

"Jika kami mengalahkan Celta Vigo di semifinal Liga Europa, kami akan berlaga di final Liga Europa tanggal 25 Mei mendatang. Dan sebelum pertandingan tersebut, kami harus melawan Crystal Palace di tanggal 21 Mei," ujar Mourinho dikutip dari Sportsmole.

"Sebelumnya lagi, kami akan melawan Southampton (18 Mei). Tanpa mengurangi rasa hormat, kami akan berada dalam kondisi yang cukup buruk saat ini. Mungkin saya akan meminta pelatih akademi, Nicky Butt dan timnya (U-23) untuk bermain kontra Crystal Palace," ungkap mantan pelatih Real Madrid tersebut.

"Semoga saja Palace tidak membutuhkan poin demi bertahan di Liga Primer Inggris. Karena jika mereka membutuhkan kemenangan, kami berada dalam posisi yang sangat, sangat buruk jika saat itu kami menurunkan pemain U-23," pungkas pelatih asal Portugal itu.

1.2K