(VIDEO) Tampak Linglung, Herrera 'Bantu' Swansea dari Kekalahan

Senin, 1 Mei 2017 07:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Ander Herrera. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Gelandang Manchester United, Ander Herrera.

Kejadian unik terjadi tatkala Manchester United menjamu Swansea City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35. Bermain di Old Trafford, skuat Setan Merah ditahan imbang 1-1 atas tim zona degradasi tersebut.

Pasukan Jose Mourinho sebetulnya dapat memenangkan pertandingan, andai saja Ander Herrera tidak linglung atau kebingungan. Seperti yang kita ketahui, gol The Swans di menit 79 terjadi berkat tendangan bebas yang dilesakkan oleh gelandang serang mereka, Sigurdsson.

Terlihat pada video di bawah, Herrera sejatinya sudah tepat berada di kiri bawah mistar gawang, samping David De Gea. Namun, dirinya justru meninggalkan posisinya tersebut untuk menjaga Alfie Mawson yang memang tidak ada yang menjaganya.

Alhasil, bola sepakan Sigurdsson pun mengarah ke sisi kiri gawang De Gea, dan melesat masuk menggetarkan jala tuan rumah. Akan tetapi, bila diperhatikan lebih jauh penyebab terjadinya gol Swansea City bukanlah kesalahan Herrera.

Adalah sang kiper De Gea yang memberikan instruksi kepada gelandang asal Spanyol tersebut untuk maju menjaga garis pertahanan dan meninggalkan lokasi di mana bola tersebut mengarah.

4.3K