(VIDEO) Jelang Laga Semifinal, Skuat Real Madrid Lakukan Latihan Unik

Selasa, 2 Mei 2017 11:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Martinez / Contributor / Getty Images
Latihan Rondo skuat Real Madrid. Copyright: © Angel Martinez / Contributor / Getty Images
Latihan Rondo skuat Real Madrid.

Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions musim 2016/17, pada Rabu (03/05/17) dini hari nanti. Bermain di Santiago Bernabeu, skuat Los Blancos melakukan latihan yang tergolong unik.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun YouTube resmi Real Madrid, terlihat beberapa anak asuh Zinedine Zidane melakukan latihan rondo, atau biasa disebut dengan kucing-kucingan. Sekadar informasi, latihan rondo berisikan beberapa orang dengan posisi melingkar, dan di tengahnya terdapat 1-2 orang untuk memperebutkan bola yang dialirkan.

Uniknya, apa yang dilakukan oleh para penggawa Los Merengues ini sedikit berbeda dengan latihan rondo pada umumnya. Bila pada dasarnya bola dialirkan dengan datar, kini mereka melakukan hal sebaliknya, yaitu bola tidak boleh menyentuh tanah.

Nama-nama seperti Marcelo, Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Karim Benzema, Casemiro, Varane, hingga James Rodriguez pun turut serta dalam latihan ini unik yang diterapkan oleh Zidane ini. Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin bila nantinya Madrid akan kembali mengandalkan serangan balik melalui bola-bola atas, ketika pertahanan Los Rojiblancos tengah lengah.

Selain itu, latihan tersebut juga bertujuan untuk mengeluarkan kemampuan individu setiap pemain dalam mempertahankan bola di saat kondisi yang tidak memungkinkan. Karena pada dasarnya, merebut dan mempertahankan bola di atas tanah adalah hal yang sulit, seperti yang pernah dikatakan Zidane sebelumnya.

"Kami akan memulai sesuatu yang baru ketika berhadapan dengan Atletico Madrid nantinya. Entah itu skill individual pemain, atau taktik secara keseluruhan. Kita bisa lihat nanti," ucapnya dikutip AS.

887