Liga 1

Timo Undur Diri, Ini Sosok Pelatih Sementara Persiba

Selasa, 2 Mei 2017 08:31 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Indosport/prokal.co
Timo Scheunemann mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Persiba Balikpapan. Copyright: © Grafis: Indosport/prokal.co
Timo Scheunemann mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Persiba Balikpapan.

Timo Scheunemann menjadi korban kekalahan Persiba Balikpapan dari Arema FC dengan skor 0-1, pada laga pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (01/05/17) malam WIB. Pelatih berdarah Jerman itu mengundurkan diri dari jabatannya selaku pelatih Persiba.

Manajemen Persiba langsung bergerak cepat mencari suksesor Timo. Sebelum menemukan sosok yang tepat, tim Beruang Madu sementara dilatih oleh Haryadi. Ia merupakan asisten pelatih Persiba.

"Kami berterima kasih dengan coach Timo yang telah melatih tim selama ini. Apa yang disampaikan Timo adalah mengundurkan diri, bukan dipecat. Dia mengundurkan diri dengan hormat. Saya berharap anak-anak, ketika dipimpin Pak Haryadi, jaga disiplin. Kekeluargaan dibangun,” kata Ketua Umum Persiba, Syahril HM Taher, dikutip dari laman Facebook resmi klub.

© Twitter@Go-Jek Traveloka L1
Persiba Balikpapan vs Arema FC. Copyright: Twitter@Go-Jek Traveloka L1Persiba Balikpapan vs Arema FC.

Hariyadi langsung memimpin latihan Siswanto dkk. Latihan kali ini sebagai awal persiapan menghadapi PS TNI pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (05/05/17) mendatang.

"Pagi ini kami persiapan menghadapi PS TNI. Kekompakan kami harus kami benahi. Mulai hari ini, walau dalam kondisi apapun, akan kami benahi semuanya," kata Haryadi.

"Latihan ini untuk kita dan untuk kita sendiri. Ini adalah pekerjaan kita. Jadi, tak ada rasa mengeluh dan hilangkan rasa pesimistis. Walau lawannya siapa, tetap optimistis. Harus siapkan semuanya. Kalau mau perang, harus persiapkan peralatan perang."

Persiba Balikpapan saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan belum pernah meraih satu poin pun dari tiga laga.

228