(VIDEO) Empat Aksi Tak Terpuji di Liga 1 dan 2

Selasa, 2 Mei 2017 14:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Yanto/Indosport/liga 1
Logo Liga 1 dan Liga 2. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/liga 1
Logo Liga 1 dan Liga 2.

Kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia, Gojek Traveloka Liga 1 baru berjalan hingga pekan ketiga. Begitupun kasta kedua kompetisi sepakola di Tanah Air, Liga 2 yang baru berjalan hingga pertandingan kedua. 

Seluruh pertandingan di Liga 1 dan 2 yang sudah berjalan menyimpan banyak aksi memukau para gladiator lapangan. Dercak kagum pun lahir dari para pencinta sepakbola nasional kepada para pemain yang menonjolkan aksi memukaunya di Liga 1 dan 2.

Salah satu aksi memukau di Liga 1 adalah beberapa marquee player yang mampu menunjukkan kualitasnya, mulai dari Michael Essien (Persib Bandung), Peter Odemwingie (Madura United FC), Shane Smeltz (Borneo FC), hingga Wiljan Pluim (PSM Makassar) yang mampu mencetak gol. Lalu ada penampilan pemain muda yang menonjol, mulai dari Dedik Setiawan (Arema FC) hingga Billy Keraf (Persib Bandung).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tarian adat sunda di pembukaan Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTarian adat sunda di pembukaan Liga 1 Persib Bandung vs Arema FC.

Sedangkan di Liga 2 adalah panggung para pemain muda beraksi. Banyak pemain muda yang saling berlomba menunjukkan skill individu yang dimilikinya.

Namun, Liga 1 dan 2 yang baru berjalan seumur jagung juga menyimpan aksi tak mengenakkan. Aksi tersebut bahkan bisa dibilang tak terpuji.

Apa saja aksi tak terpuji yang lahir dari Liga 1 dan 2? Berikut INDOSPORT rangkum soal empat aksi tak terpuji yang terjadi di Liga 1 dan 2:

704