Liga 1

Aji Santoso: Semua Pemain Arema Punya Peran Penting

Rabu, 3 Mei 2017 11:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Arema FC.

Arema FC kembali memetik hasil positif dalam laga ketiganya di Gojek Traveloka Liga 1. Berstatus sebagai tamu bagi Persiba Balikpapan, tim asuhan Aji Santoso sukses mengamankan tiga poin keduanya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (01/05/17) malam WIB kemarin.

Kemenangan atas Persiba memang tak lepas dari para penggawa muda Arema, salah satunya Dedik Setiawan. Dedik Setiawan punya prospek bagus sebagai ujung tombak tim di masa depan melalui lesakan gol tunggalnya ke gawang Persiba.

Sebelumnya, Dedik juga bersinar dengan ikut menyumbang satu gol kala Arema mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 pada pekan kedua Liga 1. Tak hanya Dedik, deretan pemain muda tim Singo Edan juga tampil cukup apik, seperti Andrianto, Jundra Irawan, hingga Muhamad Rafli.

Namun, pelatih Arema, Aji Santoso menepis jika timnya sudah tidak begitu membutuhkan peran pemain senior. Baginya, semua pemain di tim Arema merupakan satu kesatuan kolektif yang saling mendukung satu sama lain.

© Media Bhayangkara FC
Pemaiin Arema FC dan Bhayangkara FC tampak fokus untuk mendapatkan bola. Copyright: Media Bhayangkara FCArema FC saat menghadapi Bhayangkara FC.

"Sepakbola adalah permainan kolektivitas. Jadi, baik Dedik maupun pemain muda lainnya, harus lebih siap ketika bermain," kata Aji Santoso.

"Saya memilih pemain yang siap bertanding. Sayang kalau memaksakan pemain yang belum fit," lanjutnya.

Di sisi lain, moncernya para penggawa muda Arema otomatis membuat tim pelatih mendapatkan berkah dengan melimpahnya pilihan untuk posisi striker. Pasalnya, Arema juga tidak bisa untuk terus mengandalkan seorang Cristian Gonzales saja menjadi ujung tombak tim.

"Di kompetisi yang panjang, tentu sangat riskan kalau hanya memiliki satu striker. Yang penting, terbukti tim ini tidak terlalu bergantung pada satu atau dua pemain," tutupnya.

394