Klaim Cetak 400 Gol, Inilah 'Kekeliruan' yang Dibuat Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo mencetak hattrick kala mengalahkan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, dini hari tadi.
  • Pasca pertandingan, Real Madrid membuat sebuah kekeliruan melalui Twitter ofisial mereka, yang mengklaim bahwa Ronaldo telah mencetak 400 gol.
Rabu, 3 Mei 2017 17:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Kejadian unik terjadi pasca Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di kancah Liga Champions. Seperti yang kita ketahui, di pertandingan tersebut Los Blancos menghancurkan lawan sekotanya tersebut di Santiago Bernabeu dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol skuat Zinedine Zidane dicetak oleh megabintang mereka, Cristiano Ronaldo. Mantan pemain termahal dunia itu masing-masing mencetak gol ke gawang Jan Oblak di menit 10, 73, dan 86.

Berikut highlight pertandingan:

Jelas, kemenangan ini disambut dengan gembira oleh para pendukung Real Madrid di seluruh belahan bumi melalui media sosial Twitter. Dengan euforia yang positif, para warganet mulai membicarakan aksi Ronaldo dan rekor-rekor yang telah dicetak oleh mantan pemain Manchester United tersebut.

Salah satu rekor yang dibicarakan adalah 400 gol yang dicetak oleh sang megabintang Real Madrid tersebut. Bahkan, akun media sosial Twitter resmi Real Madrid, @realmadrid, mengunggah sebuah foto Ronaldo dan angka 400 untuk merayakan 400 gol Ronaldo.

Namun ternyata, faktanya hingga kini Ronaldo sendiri belum mencetak 400 gol, melainkan baru 399 gol. Dilansir oleh Squawka, kekeliruan terjadi oleh Real Madrid yang mengklaim bahwa Ronaldo telah mencetak 400 gol.

Kekeliruan terjadi saat Real Madrid melakukan lawatannya ke Anoeta Stadium, markas Real Sociedad pada September 2010 lalu. Kala itu, Los Blancos memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, dengan dua gol masing-masing dicetak oleh Angel Di Maria dan defleksi Pepe.

Namun, Real Madrid sepertinya menganggap gol kedua ke gawang Real Sociedad kala itu dicetak oleh Ronaldo. Padahal, bila dilihat lebih lanjut pada video pertandingan tersebut, bola mati yang dilesakkan oleh Ronaldo mengenai tubuh Pepe.

Tak hanya Squawka, situs data pemain dan klub sepakbola, transfermarkt, juga menunjukkan bahwa ayah dari Cristiano Ronaldo Jr itu hingga kini baru mencetak 399 gol di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Begitu pula dengan statistik pertandingan Real Madrid kontra Real Sociedad di Anoeta Stadium tahun 2010 lalu, yang mana menghasilkan nama Angel Di Maria dan Pepe sebagai pencetak gol dari kubu Los Blancos.