Susunan Pemain Ajax vs Lyon: Riedewald Ditemani Tete

Rabu, 3 Mei 2017 23:09 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© UEFA.com
Susunan Pemain Ajax vs Lyon. Copyright: © UEFA.com
Susunan Pemain Ajax vs Lyon.

Ajax Amsterdam akan menjamu Olympique Lyon dalam laga leg pertama Liga Europa musim 2016/17. Bermain di Amsterdam ArenA, tim tamu membangkucadangkan penyerang utama mereka, Alexandre Lacazette, sedangkan Jairo Riedewald dan Kenny Tete siap gantikan peran Joel Veltman dan Nick Viergever.

Pelatih kepala Lyon, Bruno Genesio bukannya meremehkan kekuatan De Amsterdamer di laga kali ini. Keputusannya membangkucadangkan Lacazette adalah karena cedera hamstring.

Genesio beruntung sudah bisa memainkan gelandang inspirasional Corentin Tolisso. Di beberapa pertandingan sebelumnya, ia harus absen lantaran menderita cedera engkel.

Sebaliknya, pelatih kepala Ajax, Peter Bosz tak ingin mengambil risiko dengan tetap memainkan sejumlah pemain kunci meski tidak fit 100 persen. Bertrand Traore, pemain pinjaman dari Chelsea yang awalnya diragukan tampil karena cedera otot, tetap dimainkan di lini depan.

Joel Veltman dan Nick Viergever yang mengalami akumulasi kartu bisa diantisipasi oleh kehadiran Jairo Riedewald dan Kenny Tete. Sementara untuk urusan assist, Bosz bakal berharap pada Amin Younes.

Berikut susunan pemain Ajax vs Lyon:

Ajax (4-3-3): Onana; Tete, De Ligt, Sanchez, Riedewald; Ziyech, Klaassen, Schone; Traore, Dolberg, Younes.
Pelatih Kepala: Peter Bosz

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Jallet, Nkoulou, Diakhaby, Morel; Tousart, Gonalons; Cornet, Tolisso, Valbuena; Fekir.
Pelatih Kepala: Bruno Genesio

97