Bukan Real Madrid, Aubameyang Berpotensi ke PSG

Kamis, 4 Mei 2017 20:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Bongarts/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Augsburg. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Bongarts/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang pada laga saat melawan Augsburg.

Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kerap kali dikabarkan kedekatannya dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Bahkan, sang pemain pun pernah mengungkapkan keinginannya untuk hijrah ke Santiago Bernabeu.

“Ketika saya bertanya apa yang akan saya lakukan untuk masa depan, apakah saya harus keluar dari sini (Dortmund)?” ucap Aubameyang kala itu kepada radio Prancis, RMC.

“Real Madrid adalah mimpi saya, namun Kota Madrid terlalu berisik bagi saya. Jelas, saya punya pilihan dalam hidup. Semua orang menginginkan saya ke Inggris,” tambahnya.

Namun kini, beredar kabar bahwa pria berusia 27 tahun itu akan mendarat ke kubu Paris, dengan Paris Saint-Germain menjadi persinggahan selanjutnya. Salah satu media Jerman, Bild, melansir bahwa pemain asal Gabon itu telah melakukan pertemuan dengan direktur sepkabola PSG, Patrick Kluivert.

Bersama Le Parisiens, Aubameyang nantinya akan mendapatkan gaji sebesar 14 juta euro, atau sekitar Rp203,9 miliar per musim. Aubameyang diperkirakan akan bergabung bersama Angel Di Maria dkk pada musim depan nanti.

Sejak didatangkan dari Saint-Etienne pada Juli 2013 silam, Aubameyang telah mencetak 115 gol dan 33 assists dari 185 laga yang telah dilakoni.