(CUPLIKAN GOL) Tandukan Imut dan Satu Assist Traore Bawa Ajax Ungguli Lyon 2-0 di Babak Pertama

Kamis, 4 Mei 2017 00:44 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© TWITTER/SquawkaNews
Tandukan Traore merobek gawang Lyon. Copyright: © TWITTER/SquawkaNews
Tandukan Traore merobek gawang Lyon.

Ajax Amsterdam berhasil memimpin di babak pertama dengan skor 2-0 kala menjamu Olympique Lyon di Amsterdam ArenA dalam lanjutan semifinal Liga Europa musim 2016/17 leg pertama. Bertrand Traore menjadi aktor utama menyusul penampilan ciamiknya di laga tersebut.

Ajax memulai laga dengan lebih baik meski belum bisa menembus kotak penalti Lyon. Pengaturan tempo menjadi kunci pelatih kepala Peter Bosz di awal-awal abak pertama.

Tuan rumah benar-benar memanfaatkan ketidakhadiran Alexander Lacazette di laga kali ini. Mereka terus menakan dan menguasai jalannya pertandingan dengan tak membiarkan lini serang lawan melakukan kreasi ke jantung pertahanan mereka.

Gol yang dinanti publik Amsterdam ArenA akhirnya terjadi di menit ke 25 babak pertama. Tandukan imut Bertrand Traore berhasil menipu Anthony Lopes.

Semua bermula melalui tendangan bebas yang dikirimkan Hakim Ziyech. Bola hasil sepakkannya ditanduk lemah oleh Traore, namun cukup untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Bertrand Traore benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Lyon. Beberapa kali penetrasinya di daerah pertahanan wakil Prancis itu mengancam gawang Lopes, hingga akhirnya gol kedua di laga tersebut kembali hadir.

Traore menjadi kreator gol kedua Ajax ke gawang Lyon. Umpan manjanya ke Kasper Dolberg yang lolos jebakan offside sanggup dimaksimalkan dengan sempurna, sehingga skor menjadi 2-0 bagi De Amsterdamer.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit Rocchi meniup peluit panjang tanda berakhirnya paruh pertama. Bertrand Traore menjadi aktor utama dengan satu gol dan satu assist.