Liga Champions

(CUPLIKAN GOL) Monaco 0-2 Juventus: Satu Kaki ke Final

Kamis, 4 Mei 2017 03:48 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter @ChampionsLeague
Selebrasi Gonzalo Higuain usai membobol gawang Monaco. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Selebrasi Gonzalo Higuain usai membobol gawang Monaco.

Babak Pertama

Monaco dan Juventus langsung memperagakan permainan cepat sejak awal pertandingan. Kedua kubu sepertinya ingin membuat gol cepat dalam laga ini.

Juventus yang berperan sebagai tim tamu justru lebih aktif menguasai bola. Serangan-serangan cepat Juventus beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah.

Seperti yang terjadi pada menit ke-12 lewat sebuah peluang Dani Alves. Sayap kanan Si Nyonya Tua ini mampu terlepas dan melepaskan tendangan yang masih sigap diamankan oleh Subasic.

Semenit kemudian, Alves kembali mengacak-acak pertahanan Monaco. Namun kali ini umpan matangnya masih gagal dimanfaatkan Higuain yang sudah berdiri bebas.

Giliran Monaco yang mendapatkan peluang di menit ke-14 melalui sebuah sepak pojok. Mbappe yang terlepas mampu menyundul bola yang masih bisa diselamatkan oleh Buffon.

Juventus akhirnya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui Higuain. Lewat skema serangan cepat kerja sama apik dengan Alves, penyerang asal Argentina ini mampu mencocor bola untuk membawa Bianconeri unggul.

Monaco mencoba merespons melalui sebuah sepakan bebas selang dua menit kemudian. Akan tetapi Bakayoko gagal membuat sodoran bola yang sudah berada di mulut gawang.

Juventus kembali mendapat peluang emas pada menit ke-37 melalui Dybala. Namun, tendangan bebasnya masih bisa diamankan oleh Subasic.

Meski berupaya untuk gol penyeimbang, Monaco gagal membuat gol hingga wasit mengakhiri babak pertama. Laga pun berakhir dengan keunggulan Juventus jelang paruh kedua.

Babak Kedua

Tertinggal di paruh pertama pertandingan membuat Monaco langsung berusaha menekan sejak awal babak kedua dimulai. Hasilnya sebuah peluang tercipta saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Radamel Falcao nyaris saja menyamakan kedudukan melalui sepakannya. Namun, lagi-lagi Buffon bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Juventus tak mau kalah. Marchisio yang sukses mencuri bola berhasil melepaskan sebuah tendangan yang masih bisa diantisipasi oleh Subasic.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Monaco harus kembali kebobolan. Kerja sama antara Alves dengan Higuain kembali membuahkan gol kedua bagi Juventus.

Sebuah umpan silang Alves pada menit ke-59 mampu diteruskan oleh Higuain. Sodoran bola dari El Pipita ini tak sanggup diantisipasi oleh Subasic kali ini.

Monaco kembali mencoba menekan pertahanan Juventus. Namun kokohnya benteng pertahanan Si Nyonya Tua membuat serangan Monaco selalu gagal.

Tiga menit sebelum laga usai Monaco nyaris saja memperkecil kedudukan. Namun sepakan bebas Joao Moutinho masih sedikit melenceng di sisi gawang.

Buffon kembali memperlihatkan kepiawaiannya saat menahan serangan tuan rumah. Penjaga gawan Juventus ini sukses melakukan penyelamatan gemilang dari peluang Germain.

Hingga laga usai Monaco gagal membuat gol untuk memperkecil kedudukan. Sementara Juventus sukses mengamankan langkahnya untuk setapak lagi menjejak final.

Berikut susunan pemain kedua tim:

AS Monaco: Subasic. Dirar, Glik, Jemerson, Sidibé, Lemar (Germain '67), Fabinho, Bakayoko (Moutinho '67), Bernardo Silva (Toure '81), Falcao, Mbappé

Juventus:  Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Dani Alves, Pjanic (Lemina '89), Marcihisio (Rincon '81), Alex Sandro, Dybala, Mandzukic, Higuain (Cuadrado '77)

3.4K