Bila Dimainkan Kontra Celta Vigo, Mkhitaryan Siap Cetak Rekor Baru

Kamis, 4 Mei 2017 20:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Gelandang serang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, siap membuat rekor baru bersama klubnya tersebut. Namun, rekor baru tersebut hanya akan tercipta ketika dirinya dimainkan kontra Celta Vigo pada Jumat (05/05/17) dini hari nanti.

Seperti yang kita ketahui, Manchester United akan melakukan kunjungannya ke Estadio de Balaidos, markas Celta Vigo, dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa. Bila dimainkan oleh Jose Mourinho dan mencetak gol, Mkhitaryan akan menjadi pemain pertama Setan Merah yang mampu mencetak gol tandang di 5 negara berbeda dalam 1 musim.

© Anadolu Agency / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: Anadolu Agency / Contributor / Getty ImagesMkhitaryan (22) saat mencetak gol di kandang Rostov.

Pasalnya, mantan gelandang Borussia Dortmund itu sebelumnya telah mencetak 4 gol tandang di tempat berbeda dalam kancah Liga Europa. Masing-masing gol tersebut datang saat melawan Zorya Luhansk (Ukraina), Saint-Etienne (Prancis), Rostov (Rusia), dan RSC Anderlecht (Belgia).

Di sisi lain, Ajax Amsterdam setidaknya telah menginjakkan satu kaki mereka di final Liga Europa, setelah mengalahkan Olympique Lyon di Amsterdam ArenA pada leg pertama dengan skor telak 4-1 pada Rabu (03/05/17) malam kemarin.

1.6K