(VIDEO) Alves Lakukan Umpan Cantik, Warganet Sindir Barcelona

Kamis, 4 Mei 2017 13:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Julian Finney / Staff / Getty Images
Dani Alves saat melawan AS Monaco Copyright: © Julian Finney / Staff / Getty Images
Dani Alves saat melawan AS Monaco

Juventus berhasil menginjakkan satu kaki mereka di fase final Liga Champions musim ini, setelah berhasil mengalahkan kuda hitam, AS Monaco. Bertandang ke Stade Louis II, skuat Massimiliano Allegri memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Dua gol I Bianconeri diborong oleh penyerang mereka Gonzalo Higuain. Mantan pemain Real Madrid dan Napoli itu mencetak gol di menit 29 dan 59, yang mana kedua gol tersebut tak lepas dari andil mantan pemain Barcelona, Dani Alves.

Ya, pemain sayap kanan itu menjadi bintang dalam kecemerlangan Juventus membantai Monaco di depan pendukungnya sendiri. Dirinya juga sempat membuat sebuah assist yang cantik untuk terjadinya gol pertama Juventus.

Berawal dari serangan balik yang dicoba dibangun oleh skuat Juve di sisi kiri pertahanan lawan, Alves yang membawa bola hingga kotak penalti Monaco, dijaga ketat oleh Glik. Tak kehilangan akal, dirinya membelakangi Glik dan melakukan umpan backheel ke tengah kotak penalti.

Higuain yang berada di dekatnya pun tak menyiakan kesempatan itu dan mengonversikan umpan tersebut menjadi sebuah gol. Lesakkannya tepat mengarah ke sisi kanan gawang yang tak mampu dihalau oleh Subasic.

Melihat aksi pria berusia 33 tahun ini, warganet pun memberikan pujian kepada sang pemain. Bahkan, di antaranya ada yang menyayangkan sikap Barcelona yang tak memperpanjang kontrak Alves, mengingat dirinya masih bermain baik.

“Barcelona, seharusnya Anda jangan menjual Dani Alves,” ucap seseorang dengan akun @yiyolo563.

“Masih tidak mengerti kenapa Barcelona membiarkan Dani Alves untuk pergi. Lihat assist tersebut,” ucap seseorang dengan akun @DanieljrBlack.

“Bila dilihat dari keterangan Barcelona, Dani Alves tidak cukup bagus untuk mereka. Itu jelas…” ucap seseorang dengan akun @hyperomar.

3.1K