Ezra Walian Berpeluang 'Naik Kelas' ke Eredivisie Belanda

Jumat, 5 Mei 2017 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© bola.net.
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian. Copyright: © bola.net.
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian.

Striker naturalisasi Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Ezra Walian dikabarkan tak lagi mendapat perpanjangan kontrak dari Jong Ajax untuk musim depan. Kini ia dikabarkan tengah diincar oleh beberapa klub Eropa.

Manajer Ezra, Wide Putra Ananda mengatakan bahwa pemain 20 tahun tersebut berpotensi membela klub Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda. Selain itu, ada juga klub di luar Belanda yang menginginkan jasa Ezra. 

Meski demikian, Wide belum mau membocorkan klub mana saja yang sedang melakukan pembicaraan dengan Ezra.

© Telegraaf
Ezra Walian vs Jong Utrech Copyright: TelegraafEzra Walian saat membela Jong Ajax menghadapi Jong Utrech di Jupiler League.

"Saat ini masih dalam tahap pembicaraan belum ada keputusan. Tapi kita pertimbangkan tawaran lain juga. Ada klub Eredivisi Belanda dan luar Belanda juga," tutur Wide Putra. 

"Kalau prosesnya sudah mencapai 80 persen, nanti akan kita kabari," sambungnya.

Saat ini Ezra dikabarkan mendapat tawaran dari lima klub Eropa, setelah sebelumnya klub Inggris, Reading FC membantah kabar ketertarikannya pada Ezra. 

Di sisi lain, Ezra Walian dikabarkan akan menjalani segera menjalani sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu dilakukan berbarengan dengan jadwal uji coba Timnas U-22 Juni nanti di Bali.

2.8K