Manajer Everton 'Bermimpi' Latih Barcelona

Jumat, 5 Mei 2017 04:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Bob Thomas/Getty Images
Koeman saat masih membela Barcelona sebagai pemain. Copyright: © Bob Thomas/Getty Images
Koeman saat masih membela Barcelona sebagai pemain.

Manajer Everton, Ronald Koeman mengaku bermimpi kembali ke Barcelona. Namun di kesempatan keduanya, ia ingin menjadi pelatih kepala di Camp Nou.

Seperti diketahui, Koeman sempat mengenakan kostum Barca selama 6 tahun ketika masih aktif bermain sebagai pesepakbola. Ia menorehkan tinta emas kala gol berdarahnya tahun 1992 silam ke gawang Sampdoria memberikan trofi Piala Champions kepada Blaugrana.

"Semua orang tahu bahwa saya berasal dari Barca, mereka tahu cinta saya kepada klub tersebut. Saya hidup dan tumbuh besar, baik itu sebagai pemain maupun sebagai individu personal," kata Koeman menjelaskan hubungannya dengan Barcelona kepada Sport.

Pria asal Belanda itu lalu menceritakan bahwa ada dua hal yang belum kesampaian dalam hidupnya. Salah satunya adalah melatih Barcelona.

"Sebagai pelatih profesional, ada dua mimpi yang ingin saya penuhi. Pertama, saya ingin melatih Tim Nasional Belanda, lalu yang kedua adalah Barcelona suatu saat nanti. Itulah mimpi saya," sambungnya lagi.

Kendati begitu, sebagai seorang profesional, pelatih berusia 54 itu masih harus menyelesaikan tugasnya di Goodison Park. Ia bertekad membawa Everton berlaga di Liga Champions, baru mewujudkan impiannya melatih Barcelona.

"Saya berhutang kepada Everton. Kami memiliki proyek yang kuat dan kami akan berusaha sekuat mungkin meraih tiket Liga Champions," tukas Koeman.