Serie A Italia

Prediksi Juventus vs Torino: Misi Berat di Kandang Juve

Jumat, 5 Mei 2017 15:42 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Juventus vs Torino. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Juventus vs Torino.
© Indosport/Whoscored
Susunan Pemain Juventus vs Torino Copyright: Indosport/Whoscored

Juventus akan menjamu salah satu klub berbahaya di Serie A Italia, Torino pada pekan ke-35 hari Minggu nanti. Pada laga tersebut, pelatih Massimiliano Allegri masih akan menggunakan formasi andalannya, yaitu 4-2-3-1.

Gonzalo Higuain yang tengah on fire akan ditugaskan sebagai penyerang tunggal dan ditopang oleh Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan juga Mario Madzukic dari lini tengah. Juventus akan menurunkan kekuatan penuhnya dan tidak akan meremehkan siapa pun lawannya.

Si Nyonya Tua saat ini belum pernah terkalahkan di laga kandang pada musim 2016/17 Serie A Italia. Tentu catatan apik tersebut tak ingin dinodai dengan kekalahan atas Torino. Andrea Belotti tentu menjadi salah satu ancaman yang paling berbahaya dari tim tamu.

© Indosport/Soccerway
Head to Head Juventus vs Torino Copyright: Indosport/Soccerway

Dari sisi lain, Sinisa Mihajlovic juga akan menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk meladeni permainan Juventus. Andrea Belotti yang diplot sebagai ujung tombak akan dibantu oleh Iago Falque, Adem Ljajic, dan Lucas Boye di belakangnya.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Juventus selalu memenangkan 4 pertandingan dan hanya kalah 1 kali dari Il Toro. Massimiliano Allegri tentu ingin terus memperjauh jarak dengan AS Roma di peringkat kedua.

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen Juventus vs Torino Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Player to Watch

Gonzalo Higuain (Juventus)

© Grafis:Yanto/Indosport/Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Player To Watch Gonzalo Higuain (Juventus) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images

Sempat mendapat hinaan terkait bentuk tubuhnya yang menjadi gempal, Gonzalo Higuain membungkam segala kritik yang diarahkan kepadanya dengan catatan gol yang luar biasa. Di musim 2016/17 ini, mantan pemain Real Madrid itu berhasil mencetak 31 gol dari 48 laga di semua kompetisi.

Terbaru, Higuain baru saja mencetak brace ketika membungkan AS Monaco pada babak semifinal leg pertama Liga Champions. Torehan golnya mungkin saja bisa kembali bertambah dalam laga melawan Torino di Juventus Stadium.

Andrea Belotti (Torino)

© Grafis:Yanto/Indosport/Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Player To Watch Andrea Belotti (Torino) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images

Pemain berusia 23 tahun itu mendadak menjadi sorotan publik setelah tampil luar biasa bersama Il Toro. Torehan gol yang saat ini sudah mencapai 27 gol dari 34 laga di semua kompetisi membuat beberapa klub top Eropa mengejar tanda tangan pesepakbola asal Italia itu.

Andrea Belotti tentu bisa menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Juventus. Dan bukannya tidak mungkin Belotti menjadi pemain yang akan menodai kesucian Juventus Stadium di musim 2016/17 ini.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Juventus vs Torino Copyright: Indosport.com