Rakitic Punya Ramalan Terkait Calon Pelatih Barcelona

Jumat, 5 Mei 2017 22:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Giuseppe Maffia/NurPhoto/Getty Images
Ivan Rakitic, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto/Getty Images
Ivan Rakitic, gelandang serang Barcelona.

Gelandang serang asal Kroasia ini merasa yakin, jika Barcelona sebenarnya telah memiliki satu nama yang tepat untuk menjadi pelatih bagi Lionel Messi dan kawan-kawan di musim depan.

Menurutnya, sosok itu adalah orang yang tak jauh dari Barcelona dan juga Luis Enrique sendiri, yakni sang asisten, Juan Carlos Unzue.

Pria berusia 50 tahun ini menjadi kandidat yang paling kuat untuk menjadi suksesor bagi Enrique, karena keduanya telah bekerja sama sejak musim 2014/15 lalu.

“Saya sangat yakin, jika presiden klub akan mendatangkan pelatih baru yang mereka percayakan dengan baik. Orang itu adalah Juan Carlos, dia sudah bersama kami dalam beberapa tahun terakhir dan dia sudah mengenal kami dengan baik,” imbuh Rakitic kepada RAC-1.

© Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty Images
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (kiri) dan Ivan Rakitic. Copyright: Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty ImagesPelatih Barcelona, Luis Enrique (kiri) dan Ivan Rakitic.

“Dia juga sudah tahu tentang klub ini dengan baik, saya percaya dia bisa memberikan segalanya untuk klub ini dan kami juga pasti akan mendukungnya,” tambah Rakitic.

Juan Carlos Unzue menjabat sebagai asisten Luis Enrique sejak pertama kali melatih Barcelona di musim 2014/15 lalu.

Keduanya mampu memberikan kinerja yang luar biasa, baik dalam hal mendatangkan pemain ataupun mengatur strategi.

Keduanya juga sama-sama telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi Barcelona, seperti 2 gelar La liga Spanyol dan Copa del Rey di musim 2014/15, 2015/16, dan masing-masing 1 gelar Piala Super Spanyol (2016), Liga Champions (2014/16), Piala Super Eropa (2015), serta Piala Dunia Antarklub (2015).

519