Bundesliga Jerman

Ancelotti Inginkan 20 Philipp Lahm dalam Skuatnya

Sabtu, 6 Mei 2017 12:01 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti beserta kapten Die Roten, Philipp Lahm. Copyright: © Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti beserta kapten Die Roten, Philipp Lahm.

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengungkapkan skuat idamannya untuk dilatih. Menurut pria asal Italia itu, dirinya menginginkan yang skuat berisikan 20 Philipp Lahm. Ancelotti mengatakan bahwa Lahm merupakan pemain yang paling profesional yang ia latih.

"Ia tak pernah mengeluh dan punya masalah. Ia bisa menjadi teladan bagi rekan-rekannya di dalam tim. Lahm merupakan pesepakbola paling profesional yang pernah saya latih. Jika saya memiliki 20 Philipp Lahm, maka saya tidak akan memiliki masalah," ujar Ancelotti, dikutip dari Sport Bible.

© A. Beier/Getty Images.
Philipp Lahm bersama dengan Karl-Heinz Rummenigge. Copyright: A. Beier/Getty Images.Philipp Lahm bersama dengan Karl-Heinz Rummenigge.

"Saya merupakan salah satu pelatih yang beruntung memiliki pemain seperti Philipp Lahm di dalam skuat. Kami berharap bisa menemukannya Lahm lainnya," tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

Philipp Lahm memang sejatinya sudah memutuskan diri untuk pensiun di akhir musim 2016/17 ini. Selama bermain sebagai pesepakbola profesional, bek sayap berusia 33 tahun itu bergelimang prestasi. Salah satu prestasi terbesarnya adalah menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.

581