Liga 1

Arema Sudah Temukan Penerus 'El Loco' Gonzales

Sabtu, 6 Mei 2017 17:55 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales.

Arema FC berhasil menjaga tren kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1, meskipun dalam beberapa laga tak diperkuat oleh penyerang andalannya, Cristian Gonzales. Arema tetap tampil produktif berkat keberadaan penyerang muda Dedik Setiawan.

Diketahui, Arema sempat tak diperkuat oleh Gonzales selama dua laga karena menjalankan ibadah umroh. Absennya Arema menjadi berkah tersendiri bagi Dedik untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang berbakat.

Dedik secara beruntun terus menambah pundi-pundi golnya kala Arema menghadapi Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan, dan terakhir Barito Putera. Pemain kelahiran tahun 1994 itu kini bahkan masuk dalam jajaran top skorer sementara Liga 1.

Dedik bersaing dengan nama-nama penyerang beken sekelas Boaz Solossa, Peter Odemwingie, dan Marclei Santos dengan sama-sama mengemas tiga gol di papan persaingan top skorer sementara hingga pekan keempat.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
selebrasi gol Dedik Setiawan ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi penyerang Muda Arema FC, Dedik Setiawan usai membobol gawang Bhayangkara FC.

"Progresnya Dedik sangat bagus, dia sekarang lebih dewasa, tenang dan dia bisa menjadi pemain besar," kata pelatih Arema, Aji Santoso seperti dikutip dari Tribun Jatim.

"Usia dia masih relatif produktif dan harus lebih kerja keras, karena saya yakin lawan kita sudah tahu kualitas dari Dedik seperti apa, sehingga Dedik harus kerja keras lagi," pesannya.

1.8K