Liga Primer Inggris

Bintang Spurs Kibarkan Bendera Putih kepada Chelsea

Sabtu, 6 Mei 2017 08:42 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier mengibarkan bendera putih untuk mengejar gelar juara. Pasalnya, pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris yang berlangsung dini hari tadi, The Lilywhites kalah dengan skor 0-1 atas West Ham United.

Kekalahan tersebut semakin memperlebar jarak antara Spurs dengan Chelsea yang saat ini dipisahkan 4 poin. Namun, The Blues memiliki keunggulan karena masih menyisakan 1 laga lebih sedikit dari skuat asuhan Mauricio Pochettino.

"Sebelumnya untuk mengejar gelar juara sudah sulit, namun kini semakin sulit lagi. Sungguh mengecewakan, pasalnya saat ini kami tengah berada dalam laju yang baik. West Ham memberikan kesulitan bagi kami. Mereka bermain cukup dalam dan tidak memberikan kami kesempatan," ujar pesepakbola asal Inggris itu, dikutip dari Sportsmole.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Eric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesEric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United.

"Sebelumnya kami berhasil memangkas jarak dengan Chelsea menjadi 4 poin saja. Namun setelah kekalahan tersebut, kini mengejar gelar juara nampaknya mustahil. Kami akan memberikan segalanya pada 3 pertandingan terakhir," tambah pemain berusia 23 tahun itu.

Pada laga tersebut, West Ham United berhasil mengandaskan perlawanan The Lilywhites melalui gol Manuel Lanzini di menit ke-65. 1 gol tersebut cukup untuk memupus harapan Spurs untuk mengincar gelar juara di Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini. Kekalahan tersebut juga menghentikan 9 kemenangan beruntun yang didapat Harry Kane dan kawan-kawan di liga.