Setelah Lawan Kamboja, Timnas U-22 Ditantang Puerto Rico

Sabtu, 6 Mei 2017 16:58 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 bakal menjalani aktivitas yang padat selama bulan Ramadhan. Hal itu terlihat dengan adanya dua agenda uji coba yang diselenggarakan bertepatan dengan bulan puasa.

Setelah menghadapi Kamboja di Phnom Penh pada 8 Juni mendatang, Timnas U-22 telah ditunggu uji coba lainnya pada lima hari berselang. Adalah Puerto Rico yang bakal menjadi lawan Skuat Garuda Muda.

“Lawan Kamboja digelar pada 8 Juni, menghadapi Puerto Rico tetap 13 Juni 2017,” ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin ketika dihubungi INDOSPORT, Sabtu, (06/05/17).

Waktu lima hari dari uji coba melawan Kamboja, kemudian diteruskan menghadapi Puerto Rico, dianggap Hanif, masih dalam kurun waktu yang ideal. Pasalnya, rentang waktu tersebut cukup dimanfaatkan untuk menjalani masa pemulihan kondisi fisik.

“Tidak mepet juga. Karena ada waktu lima hari normal untuk masa recovery,” tutur Hanif.

Lawan Puerto Rico dipastikan bukan laga uji coba terakhir Timnas U-22 jelang mengikuti perhelatan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Agustus mendatang. Hanif mengungkapkan, PSSI telah merencanakan agenda latih tanding berikutnya.

“Lawan Puerto Rico bukan uji coba terakhir untuk Timnas U-22. Kita masih belum bisa sampaikan siapa yang jadi calon lawan dan kapan waktunya. Nanti saja kalau sudah resmi semua,” pungkas Hanif.

908