Liga 1 Indonesia

Belum Maksimal, Semen Padang Beri Terapi Khusus untuk Zokora

Sabtu, 6 Mei 2017 05:03 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang akan memberikan porsi latihan tambahan untuk Didier Zokora. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport
Semen Padang akan memberikan porsi latihan tambahan untuk Didier Zokora.

Nilmaizar akui penampilan Didier Zokora sebagai marquee player di timnya belum maksimal. Termasuk saat Kabau Sirah ditekuk Bali United dengan skor 2-0 pada pekan keempat Gojek Traveloka Liga 1.

Menurut pelatih Semen Padang ini, belum maksimalnya penampilan eks Timnas Pantai Gading tersebut lebih disebabakan fisik sang pemain yang belum 100 persen. Pasalnya Zokora baru bergabung dengan tim dan sudah memainkan dua laga dengan durasi 90 menit.

“Penampilannya memang belum meyakinkan ketika menghadapi Bali United, itu karena kondisi fisiknya belum maksimal,” kata Nilmaizar, Jumat (05/05/17).

Meski demikian, Nil tampaknya masih akan mempercayakan satu tempat di lini tengah timnya untuk Zokora saat melakoni laga tandang di markas Borneo FC, Senin (08/05/17) mendatang. Hal itu tidak lepas dari minimnya pilihan yang dimiliki eks Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu di lini tengah, pasca cederanya Ko Jae-sung.

Untuk itu, guna menggenjot fisik Zokora, Nil beserta tim pelatih akan berikan materi latihan khusus untuk Zokora jelang pekan laga tersebut.

“Kami akan memberikan porsi latihan lebih untu memulihkan kondisi fisik Zokora,” kata pelatih 47 tahun tersebut.

© liga-indonesia.id
Didier Zokora saat berebut bola melawan pemain Persipura Jayapura. Copyright: liga-indonesia.idDidier Zokora saat berebut bola melawan pemain Persipura Jayapura.

Meski demikian, Nilmaizar sepertinya belum kehilangan kepercayaan terhadap pemain 36 tahun. Nil tetap yakin, dengan kondisi fisik yang prima, Zokora akan menjadi salah satu elemen penting Semen padang pada Liga 1 tahun ini.

”Kondisi Zokora sudah 80 persen dan fisiknya belum maksimal. Mungkin dia butuh 3-4 pertandingan untuk memaksimalkan kondisi fisiknya dan mulai menyatu dengan tim.  Hal itu wajar, karena dia baru tiga hari bergabung,” pungkasnya.

Pertandingan menghadapi Borneo FC sendiri akan menjadikan pertandingan yang krusial bagi Semen Padang yang pekan lalu kehilangan puncak klasemen setelah dipaksa menyerah dengan skor 2-0 oleh Bali United. Tiga poin menjadi hal yang wajib untuk diraih demi bisa menjaga asa untuk bersaing di papan atas klasemen sementara.