Liga 2

(VIDEO) Gol Jarak Jauh Suhandi Bawa PSMS Permalukan Persiraja

Sabtu, 6 Mei 2017 22:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan melakukan selebrasi saat berhasil membobol gawang Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan melakukan selebrasi saat berhasil membobol gawang Persiraja Banda Aceh.

Laga sengit PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 Liga Indonesia Baru (LIB) 2017 yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/5/2017) sore, berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Jalannya laga di babak pertama kedua tim terlihat berhati-hati dalam memainkan bola sehingga sulit menerapkan permainan. Tak banyak peluang tercipta di paruh waktu babak pertama tersebut.

Kemenangan Ayam Kinantan, julukan PSMS berawal dari tendangan indah yang dilesakkan Suhandi di menit ke-53 lewat tendangan indahnya dari luar kotak penalti, yang tak dapat dijangkau penjaga gawang Persiraja, Rahmanuddin.

Selanjutnya pada menit ke-74, PSMS kembali menambah gol lewat titik putih setelah Dimas Drajad didorong pemain belakang Persiraja. Fredyan Wahyu yang mendapatkan kepercayaan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mencetak gol.

Enam menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, PSMS yang sudah berada di atas angin kembali menambah keunggulannya atas Persiraja. Frets Listanto berhasil menyundul bola tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Zulfikar.

Usai pertandingan, pelatih PSMS, Mahruzar Nasution pun memuji penampilan gemilang para pemainnya, khususnya Suhandi dan menasbihkannya sebagai man of the match dalam laga tersebut.

"Hingga pertandingan ketiga Suhandi bermain konsisten. Gol pembukanya tak cuma indah tapi juga sekaligus menggedor semangat rekannya untuk menambah pundi gol lainnya."

"Ya, dia layak diberi gelar pemain terbaik dalam laga ini," sebut Mahruzar dalam temu pers usai laga menghadapi Periraja.

Saat ini bilang Mahruzar, Suhandi telah mencetak tiga gol di tiga laga yang telah dilakoninya dan memuncaki pencetak gol terbanyak di tubuh PSMS.

"Kita harapkan pemain kita tetap konsisten dan bisa meraih hasil positif di setiap laga," harap Mahruzar.

Tambahan tiga poin ini pun sekaligus menasbihkan PSMS sebagai pemimpin klasemen sementara dengan sembilan poin. 

1.4K