Hukuman Dicabut, Messi Bisa Bikin Pemain Lain Cemburu

Minggu, 7 Mei 2017 08:10 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© NICHOLAS KAMM/AFP/Getty Images
Lionel Messi vs Arturo Vidal. Copyright: © NICHOLAS KAMM/AFP/Getty Images
Lionel Messi vs Arturo Vidal.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sepakat untuk mencabut hukuman terhadap Lionel Messi. Bintang Barcelona tersebut diperbolehkan untuk kembali membela Tim Nasional (Timnas) Argentina. Menurut Arturo Vidal, hal ini bisa membuat pemain lain cemburu.

Pada bulan Maret silam, Messi mendapatkan hukuman larangan bertanding di level internasional. Dia didakwa bersalah karena secara verbal menyakiti wasit saat laga antara Argentina melawan Chile di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, kubu Tim Tango sedang bahagia. Pasalnya, banding yang dilakukan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) terkait hukuman empat pertandingan untuk Messi akhirnya berhasil dicabut oleh FIFA. Keputusan FIFA itu mendapatkan tanggapan dari gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal.

"Itu sebuah permasalahan yang sangat rumit. Saya hanya berharap semua peraturan sama untuk setiap pemain,” kata Vidal, sebagaimana diberitakan AND Radio.

“Berita ini memang bagus untuk Argentina, Messi, dan sepakbola. Selalu menyenangkan melihat Messi bermain untuk Timnas Argentina,” lanjut gelandang Bayern Munchen itu.

“Sebab, Messi akan memberikan penampilan terbaiknya. Namun, saya berharap semua pemain mendapatkan perlakuan yang sama,” sambungnya.

532