Liga 2

Persebaya Mendadak 'Lenyap' dari Daftar Klasemen Liga 2

Minggu, 7 Mei 2017 11:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Oktavianus Fernando ke gawang Cilegon FC. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Oktavianus Fernando ke gawang Cilegon FC.

Tidak ada nama Persebaya Surabaya di klasemen Grup 5 Liga 2 yang tercantum di situs resmi Liga 1 dan 2, www.liga-indonesia.id. Dari delapan klub yang ada di Grup 5, Persebaya seharusnya menempati peringkat delapan klasemen sementara.

CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, pun memberikan jawaban terkait lenyapnya Persebaya di daftar klub penghuni Grup 5. Risha justru menyebut pihaknya tak tahu menahu perihal hilangnya Persebaya di daftar klasemen.

“Ada kok, kata siapa tidak ada. Nanti saya cek ya, harusnya ada sih, masa tidak ada,” ujar Risha kepada INDOSPORT.

Menurut pantauan INDOSPORT nama Persebaya mendadak menghilang pasca insiden Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, melakukan tindakan kontroversial usai tim Bajul Ijo kalah 1-2 dari Martapura FC pada laga Grup 5 Liga 2 di Stadion Demang Lehman, Minggu (30/04/17) lalu.

© Liga Indonesia
Caption Copyright: Liga Indonesia

Iwan Setiawan menantang suporter setia Persebaya, Bonek. Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengacungkan jari tengah ke arah para Bonek. Hal itu terjadi lantaran Iwan Setiawan tidak bisa menahan emosi usai para Bonek memprotes performa Persebaya yang kalah dari Martapura FC.

Selain Persebaya, Grup 5 juga dihuni oleh Persinga Ngawi yang kini menempati peringkat pertama, Madiun Putra (2), PSIM Yogyakarta (3), Persatu Tuban (4), PSBI Blitar (5), Persepam Madura (6), dan Martapura FC (7). Dari ketujuh klub tersebut, hanya Bajul Ijo yang ‘menghilang’ dari susunan klasemen sementara Grup 5.

1.1K