Bursa Transfer

Barcelona Incar Gelandang Atletico untuk Gantikan Iniesta

Senin, 8 Mei 2017 22:08 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ramadhan
© VI Images via Getty Images
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG. Copyright: © VI Images via Getty Images
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG.

Manajemen klub Barcelona dikabarkan tengah mengincar salah satu pemain bintang dari klub Atletico Madrid, yaitu Saul Niguez. Pesepakbola berusia 22 tahun itu ingin didatangkan ke Camp Nou untuk mengisi posisi gelandang tengah yang akan kosong.

Mengutip Sportskeeda, sang kapten Barcelona saat ini, yaitu Andres Iniesta diberitakan akan segera mengakhiri masa kontraknya bersama Barca pada Juni 2018 mendatang. Sebelumnya, pesepakbola berusia 32 tahun ini sempat menggantungkan Barca mengenai keputusan perpanjangan kontraknya hingga akhir musim. Namun, pemain Timnas Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

© Sky Sports
Pesepakbola Atletico Madrid, Saul Niguez. Copyright: Sky SportsPesepakbola klub Atletico Madrid, Saul Niguez (sumber: Sky Sports).

Oleh sebab itu, manajemen klub pun mulai mencari orang lain guna menggantikan posisi yang akan ditinggalkan oleh Iniesta. Awalnya, manajemen klub Blaugrana mengincar Marco Verratti dan Philippe Coutinho sebagai target utama mereka, tetapi saat ini, target utama mereka adalah Niguez.

Saul Niguez sendiri mempunyai masa kontrak bersama Los Rojiblancos hingga tahun 2020. Namun, manajemen klub Atletico Madrid sendiri merasa kesulitan untuk tetap mempertahankan penggawanya di Vicente Calderon Stadium. Hal itu dikarenakan banyak klub lain, selain Barcelona, yang menginginkan pesepakbola kelahiran 1994 silam itu, seperti Chelsea, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen.

Jika manajemen klub Barca benar-benar ingin mendatangkan Niguez, mereka dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sebesar Rp874 miliar. 

1.1K