Liga Primer Inggris

Demi Kontrak Baru, Yaya Toure Rela Gajinya Dipotong?

Senin, 8 Mei 2017 15:53 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Yaya Toure. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Gelandang Manchester City, Yaya Toure dikabarkan tengah mempertimbangkan perpanjangan kontrak yang diberikan oleh manajemen The Citizens. Namun, jika gelandang asal Pantai Gading itu menerima perpanjangan kontrak, gajinya harus rela untuk dipotong setengahnya.

Yaya Toure saat ini hanya menyisakan kontrak selama beberapa bulan saja. Kontraknya bersama Manchester City akan berakhir pada akhir musim 2016/17 ini. Beragam spekulasi pun muncul terkait masa depan pesepakbola berusia 33 tahun itu, setelah sebelumnya ia selalu dikucilkan oleh Pep Guardiola.

Dilansir dari Sportsmole, jika Yaya Toure menerima perpanjangan kontrak tersebut, dirinya hanya akan mendapatkan bayaran sekitar 100 ribu poundsterling per pekannya atau setara dengan Rp1,7 miliar.

Di musim 2016/17 ini, Yaya Toure berperan sebagai pemain pelapis di lini tengah. Dirinya bahkan tak dimasukkan dalam skuat Liga Champions ketika Manchester City bermain di babak grup. Pesepakbola kelahiran 13 Mei 1983 itu baru mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 6 gol serta 3 assists.