Kriteria Pemain Timnas Senior yang Dipanggil untuk Hadapi Kamboja

Senin, 8 Mei 2017 16:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-22.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan melakoni laga uji coba kontra Kamboja di Phnom Penh, 8 Juni mendatang. Namun, Timnas U-22 akan berubah wujud menjadi Timnas Indonesia Senior saat melakoni laga kontra Kamboja, yang juga masuk kalender FIFA Matchday.

Pasalnya, ada beberapa pemain senior yang dipanggil. Jajaran pelatih Timnas U-22 belum membeberkan secara jelas siapa saja yang akan dipanggil untuk membela Skuat Garuda.

Akan tetapi, asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, memberikan kriteria pemain senior yang bakal dipanggil Luis Milla.

"Yang pasti, pemain itu harus tampil baik di liga dan punya pengalaman bagus bersama Timnas sebelumnya. Untuk posisi masih menunggu keputusan dari pelatih," kata Bima Sakti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas Indonesia U-22.

Sebelum menghadapi Kamboja, Timnas U-22 dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra Bali United FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 28 Mei mendatang.

Lalu, Timnas U-22 direncanakan menghadapi Espanyol Segunda dan Yokohama Marinos sebelum melawan Bali United. Ada pula rencana Timnas U-22 hadapi Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni mendatang.

838