Liga Primer Inggris

(VIDEO) Aksi Antonio Conte Ini Bikin Fans The Boro Terenyuh

Selasa, 9 Mei 2017 05:53 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Reuters
Antonio Conte tampak menyalami Patrick Bamford, salah satu mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat The Boro. Copyright: © Reuters
Antonio Conte tampak menyalami Patrick Bamford, salah satu mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat The Boro.

Middlesbrough harus pulang tertunduk lesu dari markas Chelsea, Stamford Bridge setelah kalah 3-0 di lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35, Selasa dinihari (09/05/17). 

Kekalahan ini pula memastikan The Boro harus kembali ke Divisi Championship alias terdegradasi dari Liga Primer karena mustahil mengumpulkan 7 poin tambahan di dua laga tersisa guna menembus zona aman. Mereka kini untuk sementara menempati posisi ke-19 dengan koleksi 28 poin.

© Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea usai membobol gawang The Boro. Copyright: Chelsea FC via Getty ImagesSelebrasi para pemain Chelsea usai membobol gawang The Boro.

Setelah peluit panjang tanda berakhirnya laga, pelatih Chelsea, Antonio Conte menunjukkan kelasnya.

Ia berjalan ke depan suporter tim tamu yang hadir di Stamford Bridge dan memberi apresiasi dengan tepuk tangan. Pelatih yang selalu berapi-api dalam mengomandoi anak-anaknya saat bertandingan itu juga tak lupa menjabat tangan para pemain Middlesbrough.

Ia juga menyatakan kekagumannya kepada pendukung Middlesbrough. "Hanya di Inggris Anda bisa melihat dukungan seperti ini. Mereka terdegradasi, tapi pendukungnya tetap bertahan hingga usai. Ini harus dijadikan contoh untuk negara lain. Itu juga yang membuatku terdorong dari dalam hati untuk memberikan tepuk tangan kepada mereka," ungkap Conte kepada BBC Sport.

Sebelum meninggalkan lapangan pun, pria Italia itu masih sempat meluangkan waktu cukup lama melayani fans Chelsea untuk sekadar memberikan tanda tangan maupun berswafoto.

Kemenangan kali ini membuat Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan atau 3 poin lagi untuk mengunci gelar juara Liga Primer Inggris 2016/17.

3K