Liga 1

Pemain Asing Persela Asal Jepang Puji LA Mania dan The Jakmania

Selasa, 9 Mei 2017 12:45 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Adiyaksa/INDOSPORT
Pemain Persela Lamongan, Kosuke Yamazaki Uchida. Copyright: © Adiyaksa/INDOSPORT
Pemain Persela Lamongan, Kosuke Yamazaki Uchida.

Suporter sepakbola Indonesia selalu membuat pemain asing yang bermain di Tanah Air terkesan. Tidak terkecuali untuk gelandang Persela asal Jepang, Kosuke Yamazaki Uchida.

INDOSPORT berkesempatan bertemu dengan Uchida di Lamongan jelang duel antara Persela menghadapi Persija Jakarta, Rabu, (10/05/17) di Stadion Surajaya pada lanjutan pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1. Uchida yang baru kali ini bermain di Liga Indonesia, menyebut atmosfer yang diciptakan suporter Tanah Air sangat luar biasa.

"LA Mania mereka selalu mendukung kami, selama 90 menit tidak pernah berhenti bernyanyi untuk kami. Sangat memengaruhi tim dengan dukungan mereka," ujar Uchida kepada INDOSPORT di Lamongan, Selasa (09/05/17).

"Saya sangat senang dan berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka, terutama kemenangan di setiap pertandingan. Saya sangat mengapresiasi mereka," tambahnya.

Selain itu, Uchida tak ragu turut melempar pujian kepada pendukung Macan Kemayoran, The Jakmania. Menurut pengamatan pesepakbola 29 tahun tersebut, Jakmania memiliki militansi yang sangat loyal dengan dibuktikan selalu penuhnya stadion saat laga kandang Persija.

© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Banner raksasa dukungan Jakmania untuk Persija terus berkibar saat pertandingan Persija vs Persib di Gelora Bung Karno, Minggu (10/0814). Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORTSuporter Persija Jakarta, The Jakmania.

"Persija memiliki basis suporter (The Jakmania) yang besar. 50 ribu suporter menonton langsung pertandingan kandang mereka," ucap Uchida.

Meski demikian, pemain jebolan Liga Montenegro tersebut tetap berusaha mencuri poin tiga dari Persija. Apalagi, bermain di hadapan pendukung setia, LA Mania.

"Saya mengincar tiga poin melawan Persija. Saya berusaha menampilkan permainan terbaik pada pertandingan nanti," pungkas Uchida.

290