Madrid Rebut Wonderkid Asal Brasil dari Barcelona

Selasa, 9 Mei 2017 01:15 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Vinicius Jr segera didatangkan ke Santiago Bernabeu. Copyright: © Getty Images
Vinicius Jr segera didatangkan ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid menggagalkan upaya Barcelona untuk mendatangkan penerus Neymar. Adalah Vinicius Junior, winger sensasional asal Brasil yang menjadi rebutan beberapa tim raksasa Eropa. 

Media Spanyol, Globoesporte mengabarkan, pemain 16 tahun itu akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun depan, saat ia menginjak usia 18 tahun. Kontrak pemain Timnas Brasil U-17 itu tepatnya akan mulai aktif pada ulang tahun Vinicius, yakni 12 Juli 2018.

Los Blancos sudah sepakat untuk merogoh kocek sebesar 45 juta euro, atau sekitar 655 miliar rupiah demi mendatangkan Vinicius dari klub Brasil-nya, Flamengo. Zinedine Zidane tentu tak mau kembali kecolongan saat Neymar gagal diboyong ke Santiago Bernabeu dan mendarat di tim rival abadinya itu.

Vinicius sebelumnya dilaporkan tertarik untuk mengikuti jejak Neymar untuk merumput bersama Blaugrana. Namun klub asuhan Luis Enrique itu hanya menyodorkan bayaran 25 juta euro (Rp364 miliar). Tentu sang agen yang tergiur dengan bayaran dari Presiden Madrid, Florentino Perez, dan langsung berubah pikiran.

Madrid juga mengalahkan Barca untuk mendatangkan bek kiri Atletico Madrid, Theo Hernandez. Pemain 19 tahun itu pun dilaporkan sudah menyelesaikan tes medis di Madrid dan akan dibeli dengan nilai 24 juta euro (sekitar Rp350 miliar).

1.5K