Liga Primer Inggris

(VIDEO) Selebrasi Gol Costa Indikasikan Dirinya Bakal Hengkang?

Selasa, 9 Mei 2017 16:06 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Craig Mercer CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa melambaikan tangan ke arah fans setelah mencetak gol ke gawang Middlesbrough. Copyright: © Craig Mercer CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa melambaikan tangan ke arah fans setelah mencetak gol ke gawang Middlesbrough.

Para fans Chelsea melihat ada sesuatu yang berbeda dari selebrasi Diego Costa ketika membobol gawang Middlesbrough di menit ke-23. Menurut beberapa fans yang hadir di Stamford Bridge, selebrasi tersebut mengindikasikan Diego Costa melakukan salam perpisahan.

Menerima umpan dari Cesc Fabregas, Diego Costa berhasil membobol gawang Brad Guzan melalui sela-sela kakinya. Setelahnya, striker Timnas Spanyol itu berlari ke arah kerumunan fans dan melambaikan tangannya.

Sebelumnya, mantan pemain Atletico Madrid itu memang kerap diisukan kepindahannya ke klub China, Tianjin Quanjian. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada pembicaraan atau komentar resmi baik dari Diego Costa ataupun Chelsea terkait rumor tersebut.

Dilansir dari Metro, kabarnya Tianjin Quanjian ingin menebus striker berusia 28 tahun itu dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Dan Diego Costa diperkirakan akan mendapatkan bayaran hingga 25 juta poundsterling (Rp431 miliar) per tahunnya.

Di musim 2016/17 ini, Diego Costa sebenarnya tampil memukau di lini depan. Ia telah mencatatkan 21 gol dari 39 gol di semua kompetisi. Namun, kritik tajam yang kerap diterimanya setelah bermain di Inggris disinyalir menjadi alasan dirinya tidak betah dengan Liga Primer Inggris.

879