Liga 1

Sriwijaya FC Incar Kemenangan Penting Lawan Persiba

Selasa, 9 Mei 2017 13:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Sriwijaya FC tak mau meremehkan Persiba Balikpapan. Unggul peringkat tak membuat Laskar Wong Kito meremehkan Beruang Madu saat laga di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (09/05/17).

Sriwijaya FC  tetap menganggap laga menghadapi Persiba tetap penting, meski juga sedikit diuntungkan dengan venue netral lantaran lawan masih berstatus tim musafir.

"Di kompetisi, semua tim ingin menang. Bagi kami, semua pertandingan adalah penting untuk mendapatkan kemenangan," tutur pelatih kepala Osvaldo Lessa.

Motivasi kedua tim sedang dalam level tinggi. Sriwijaya FC ingin segera bangkit dari keterpurukan pasca mengalami dua kekalahkan beruntun saat ditundukkan Persib Bandung 0-2 dan dipermalukan Bhayangkara FC 1-2 di depan publik sendiri.

Berbanding terbalik, Persiba di saat yang sama juga mendapat suntikan motivasi melalui raihan satu poin pertama mereka saat menahan imbang PS TNI 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, pasca mengalami puasa poin di tiga pekan awal Liga 1.

"Pertandingan ini akan sulit. Kami dua kali kalah, dan juga Persiba belum menang. Saya percaya, kedua tim ingin menang," imbuh pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu pun juga memandang timnya tidak diuntungkan sama sekali dengan kondisi Persiba. Apalagi kini Persiba ditangani oleh Milomir Seslija yang tahun lalu cukup sukses bersama Arema.

"Hal itu sudah biasa dalam sepakbola. Pemain diganti, pelatih juga bisa diganti. Persiba tidak akan banyak berubah dan sama kuat timnya," tandasnya.

4