Mengejutkan, Striker Ini Kalahkan Rashford sebagai Pemain Tercepat Liga Primer

Selasa, 9 Mei 2017 06:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan/Getty Images
Rashford merayakan golnya ke gawang Man City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Rashford merayakan golnya ke gawang Man City.

Sebuah perusahaan pelacak jejak di olahraga, TRACAB, merilis lima nama pemain tercepat di Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini. Menariknya, tak ada nama bek Arsenal, Hector Bellerin dalam daftar ini. Bahkan, beberapa nama di bawah ini mungkin tak sesuai dengan dugaan Anda.

Ternyata, hanya ada satu nama berasal dari klub yang berada di lima besar klasemen Liga Primer sementara ini. Pemain tersebut adalah Marcus Rashford, yang memiliki kecepatan 35,21 kilometer per jam. Striker Man United ini pun hanya berada di peringkat kedua.

Di peringkat kelima, ada Lynden Gooch, sayap kanan Sunderland. Ia tercatat memiliki kecepatan 35,19 kilometer per jam. Sayang, ia tak cukup cepat untuk menyelamatkan timnya dari zona degradasi. Gooch baru tampil sembilan kali dalam Liga Primer musim ini.

Peringkat pertama adalah striker Southampton, Shane Long yang memiliki kecepatan 35,31 kilometer per jam. Pemain asal Irlandia ini membawa The Saints berada di papan tengah klasemen Liga Primer dengan torehan tiga gol dan satu assist di musim ini.

© internet
Shane Long (Southampton) mencetak gol pertama timnya. Copyright: internetShane Long saat mencetak gol pertama untuk Southampton.

Berikut lima pemain tercepat Liga Primer Inggris musim 2016/17:

5. Lynden Gooch (Sunderland): 35,19 km per jam

4. Brad Smith (Bournemouth): 35,19 km per jam

3. Matt Phillips (West Brom): 35,20 km per jam

2. Marcus Rashford (Man United): 35,21 km per jam

1. Shane Long (Southampton): 35,31 km per jam

2K