Liga 1

Djanur Ungkap Dampak Negatif Regulasi Pemain Muda untuk Persib

Rabu, 10 Mei 2017 05:37 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Djajang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Djajang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, memberikan komentar soal dampak negatif regulasi pemain muda untuk timnya. Ia mengakui permainan Persib belum maksimal sepanjang pertandingan akibat mengharuskan tiga pemain muda turun selama 45 menit.

Ia memberikan contoh ketika Persib mengalahkan Persipura Jayapura 1-0. Di babak pertama, tim Maung Bandung kesulitan mencetak gol dan kurang koordinasi antar pemain dalam  hal kerja sama.

Di tambah lagi, permainan Persib tiap laga mengalami perubahan, mengingat Gian Zola dan Febri Hariyadi kerap bolak-balik untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Seperti diketahui, keduanya merupakan pemain muda yang masuk starter Persib dari Piala Presiden 2017 lalu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Go-Jek Traveloka L1
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Go-Jek Traveloka L1Hasil pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura.

“Lihat pemain muda dari tim lawan (Persipura), berbeda‎ dengan pemain Persib. Jujur dengan regulasi tiga pemain ini belum membuat kami nyaman. Jadi kekuatan Persib memang belum seutuhnya. Ada pemain yang datang dan pergi karena dipanggil Timnas U-22,” ucap Djanur, dikutip laman Galamedianews.

“Ini berpengaruh terhadap kerja sama tim di babak pertama. Kami dalam kondisi tertekan, dan sulit untuk membalikkan keadaan," tambahnya.

Persib Bandung sendiri akan menghadapi tuan rumah Semen Padang pada laga pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (13/05/17) malam WIB.