Liga Champions

(VIDEO) Hanya 24 Detik, Begini Proses Gol Mandzukic ke Gawang Monaco

Rabu, 10 Mei 2017 05:46 WIB
Editor: Ramadhan
© Twitter Champions League
Mario Mandzukic Copyright: © Twitter Champions League
Mario Mandzukic

Juventus berhasil melangkah ke final Liga Champions musim 2016/17 usai mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-1 pada laga leg kedua semifinal di Juventus Stadium. Secara total, Bianconeri unggul telak dengan agregat 4-1 atas Monaco.

Dua gol Juventus pada laga tersebut dicetak oleh Mario Mandzukic di menit ke-33 dan Dani Alves di menit ke-44. Sementara satu-satunya gol Monaco berhasil diukir bintang muda mereka, Kylian Mbappe di menit ke-69.

Menariknya, sepasang gol Juventus tersebut tercipta dengan cara yang unik dan berkelas. Yang jelas mencuri perhatian tentu gol indah Alves ke gawang Subasic. Gol tersebut terjadi usai Alves menyambar bola liar hasil tepisan Subasic dengan shooting first time yang langsung menembus jala gawang Monaco.

Ternyata gol yang dicetak Mandzukic juga tak kalah menariknya dengan gol indah Alves. Ya, seperti catatan Opta, Mandzukic hanya butuh durasi 24 detik saja untuk membobol gawang Subasic sejak bola pertama kali dilempar Gianluigi Buffon dari gawang.

Pada prosesnya di awal sebelum tercipta gol tersebut, Buffon lah yang membangun serangan awal Juventus dengan melempar bola yang berada di tangannya kepada Alex Sandro. Bek kiri Bianconeri tersebut lantas langsung menyisir sisi sayap kiri untuk melakukan skema serangan balik cepat.

Menggiring bola hingga ke depan kotak penalti Monaco, Sandro langsung mengoper bola kepada Dybala, yang selanjutnya menyodorkan bola kepada Pjanic untuk diberikan kepada Alves. Lalu, Mantan bek Barcelona ini dengan cermat melepaskan umpan crossing cantik ke mulut gawang Monaco yang kemudian disundul Mandzukic.

Bola hasil sundulan Mandzukic memang sempat diblok Subasic. Namun, striker Timnas Kroasia itu berhasil menyambar bola liar tersebut menjadi gol.

Di laga final, Juventus tinggal menunggu lawan antara Real Madrid atau Atletico Madrid. Keduanya baru akan memainkan laga leg kedua semifinal pada Kamis (11/05/17) dini hari WIB di Vicente Calderon. Saat ini Madrid unggul agregat 3-0 berkat hattrick Cristiano Ronaldo di leg pertama.

2.2K