Berawal dari Turnamen, Menpora Harap Lahir Liga Antar Wartawan

Kamis, 11 Mei 2017 00:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi mengawali digelarnya turnamen invitasi antar forum wartawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi mengawali digelarnya turnamen invitasi antar forum wartawan.

Menpora, Imam Nahrawi memang melihat nilai positif dari kegiatan Invitasi antar forum wartawan 2017. Terlebih kegiatan yang digagas oleh PSSI Pers ini sudah memasuki jilid kelima.

“Pertama kita ucapkan terima kasih kepada semua pengurus PSSI Pers yang telah menggelar ini sebanyak lima kali. Ini termasuk gelaran yang istimewa karena sampai lima kali dan ini tidak mudah,” ucap Imam Nahrawi saat ditemui di GOR Soemantri Kuningan, Jakarta, Rabu (10/05/17).

Dengan sudah memasuki musim kelima, pria yang kerap disapa Cak Imam ini pun berharap kegiatan antar pewarta ini nantinya akan semakin besar. Bahkan pria yang juga politisi ini memiliki angan-angan bahwa nanti lahir liga antar wartawan.

“Artinya kalau ini dibesarkan lagi ketika penyelenggaraan ini tidak hanya pewarta di Jakarta. Acara ini harus rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” jelasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora, Imam Nahrawi.

“Seperti kami sedang mendorong untuk menggelar Liga Pekerja, saya kira nanti gaungnya lebih besar lagi. Dan saya kira begitu juga nanti akan ada Liga Pers, sehingga pesertanya lebih banyak,” harap Imam.

“Pemerintah merasa terbantu, dengan adanya ini terutama PSSI. Siapa tahu nanti ke depannya ada Liga Pers Asia,” tandasnya.

Kegiatan Invitasi antar forum wartawan 2017 sendiri akan berlangsung hingga 14 Mei mendatang. Setidaknya delapan tim forum wartawan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

38