Liga Champions

Aksi Benzema Runtuhkan 3 Bek Atletico Sekaligus

Kamis, 11 Mei 2017 08:49 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Karim Benzema ketika mengecoh 3 bek Atletico. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Karim Benzema ketika mengecoh 3 bek Atletico.

Karim Benzema memiliki andil atas gol tandang yang diciptakan Real Madrid di semifinal leg kedua Liga Champions 2016/17, Kamis (11/05/17) dini hari tadi yang berlangsung di Vicente Calderon.

Dua gol yang diciptakan Atletico Madrid di 15 menit pertama sempat memperbesar harapan untuk comeback karena mengejar ketertinggalan agregat menjadi 3-2.

Namun, dua gol Los Rojiblancos tersebut seolah melecut motivasi penggawa Los Merengues. Mereka pun berbalik melakukan serangan yang berujung pada gol di menit ke-42 yang diciptakan Isco.

Berawal dari lemparan ke dalam Cristiano Ronaldo yang mengarah kepada Benzema, pemain bernomor punggung 9 ini menusuk sisi kanan pertahanan Atletico.

Terisolasi dan ditempel ketat tiga bek Atletico, yakni Diego Godin (nomor punggung 2), Stefan Savic (15), dan Jose Gimenez (24), Benzema mengombinasikan kontrol tingkat tinggi, kelihaian mendribel bola, dan kecepatan untuk lepas dari tekanan tersebut dan langsung memberikan umpan datar kepada Toni Kroos. 

Lesakkan yang dilancarkan Kroos mampu ditepis oleh Jan Oblak, tapi Isco dengan cepat menyambar bola muntah tersebut untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Skor 2-1 di babak pertama tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, sekaligus membawa Real Madrid melangkahi Atletico untuk ke babak final dengan keunggulan agregat 4-2.

Juventus dengan Real Madrid pun akan saling bertemu di final Liga Champions 2016/17 yang akan berlangsung pada 4 Juni 2017 nanti di Millennium Stadium, Cardiff, Wales.

Siapa yang akan mengangkat trofi Si Kuping Besar? Kalian bisa menuliskannya tulis di kolom komentar.

5.1K