(CUPLIKAN GOL) Atletico 2-1 Madrid: Griezmann Bawa Unggul Atletico di Babak I

Kamis, 11 Mei 2017 02:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PIERRE-PHILIPPE MARCOU / Staff / Getty Images
Skuat Atletico Madrid mengambil bola dari jala Keylor Navas, pasca gol Griezmann dari titik putih. Copyright: © PIERRE-PHILIPPE MARCOU / Staff / Getty Images
Skuat Atletico Madrid mengambil bola dari jala Keylor Navas, pasca gol Griezmann dari titik putih.

Real Madrid melakukan lawatannya ke Vicente Calderon Stadium, markas Atletico Madrid, dalam laga lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions musim 2016/17. Bermain di depan pendukung Los Rojiblancos, skuat Zinedine Zidane tertinggal 1-2 dari kubu tuan rumah.

Babak Pertama

Unggul 3 gol pada laga leg pertama seakan membuat skuat Los Blancos terpana. Pasalnya, anak asuh Zinedine Zidane terus digempur oleh tuan rumah. Puncaknya adalah sebuah gol yang terjadi di menit 12 oleh Saul Niguez.

Berawal dari tendangan pojok kiri pertahanan Real Madrid, umpan manis yang dilesakkan oleh Koke berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Niguez. Dirinya melakukan loncatan tinggi setelah lolos dari kawalan Cristiano Ronaldo yang berada di belakangnya. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tak berhenti sampai situ. Secercah harapan untuk menyamakan kedudukan muncul setelah bintang Atletico, Antoine Griezmann, menggetarkan jala Keylor Navas melalui tendangan 12 pas di menit 16, setelah Torres dijatuhkan oleh Varane di dalam kotak penalti. 2-0 Atletico menjauh.

Pasca 2 gol cepat yang dilakukan oleh tuan rumah di 16 menit awal babak pertama, seakan menjadi tamparan keras untuk kubu Los Blancos. Mereka pun melakukan serangan bertubi-tubi yang berujung pada gol di menit 42.

Berawal dari pergerakan Benzema di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Mantan pemain Lyon itu berhasil melewati 3 pemain, dan memberikan umpan datar kepada Kroos. Lesakkan Kroos sejatinya berhasil ditahan dengan baik oleh Oblak, namun bola hasil muntahan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Isco menjadi sebuah gol. 2-1 Madrid mulai mengejar.

Berikut starting XI kedua tim:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Gimenez, Godin, Savic, Filipe Luis; Gabi, Koke, Saul, Carrasco; Griezmann, Torres

Real Madrid (4-3-1-2): Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo 

925