Inginkan Courtois, Real Madrid seperti Bermain 'Domino'

Kamis, 11 Mei 2017 03:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/GettyImages
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Salah satu tim papan atas La Liga Spanyol, Real Madrid, selama ini dikabarkan akan mendatangkan kiper Timnas Spanyol, David De Gea. Namun kini, beredar kabar bahwa Los Blancos mengalihkan perhatian mereka kepada kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois.

Hal tersebut sepertinya tak lepas dari aksi De Gea yang turut serta dalam foto peluncuran jersey tandang Manchester United untuk musim depan. Dalam foto promosi tersebut, terlihat De Gea menggunakan sebuah sweter abu-abu bersama dengan Henrikh Mkhitaryan. Hal ini jelas menguatkan indikasi bahwa mantan kiper Atletico Madrid itu akan bertahan di Old Trafford musim depan.

Itulah kenapa kini Los Merengues dikabarkan telah mengubah target mereka kepada Courtois. Namun, seperti dilansir oleh The Sun, terdapat efek domino bila Madrid berkeinginan mendatangkan kiper Timnas Belgia itu ke Santiago Bernabeu.

Pasalnya, Chelsea sendiri tidak akan menjual kiper utamanya tersebut bila mereka tidak mendapatkan pengganti yang sepadan. Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, dikabarkan tengah menjadi incaran Antonio Conte bila Courtois pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Sedangkan Diego Simeone tak akan melepas kiper utamanya tersebut dengan mudah. Hal ini masuk akal, mengingat kontribusi Oblak sendiri sudah sangat solid dalam menjaga pertahanan Atletico Madrid musim ini.

Pepe Reina kemungkinan akan menjadi pilihan Simeone, bila Oblak benar-benar pindah ke Stamford Bridge. Kiper Napoli itu dinilai memiliki pengalaman untuk bermain di kancah La Liga Spanyol, mengingat dirinya sendiri merupakan lulusan La Masia.

492